Serba-serbi Berita Seputar Timnas Asian Games Cabang Sepakbola

Serba-serbi Berita Seputar Timnas Asian Games Cabang Sepakbola

Perhelatan Asian games yang diadakan di Jakarta dan Palembang akan dimulai sebentar lagi. Indonesia sebagai tuan rumah sendiri sudah mulai perencanaannya jauh-jauh hari bahkan sebelum datangnya awal tahun 2018 ini. Ada banyak cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian games ini salah satunya adalah cabang sepakbola yang akan menjadi salah satu permainan andalan Asian games untuk meraih penonton terbanyak. Persiapan para anggota timnas Asian games juga sudah mulai terlihat baik yang masih berada di negara masing-masing ataupun sudah ada di Indonesia.

Serba-serbi Berita Seputar Timnas Asian Games Cabang Sepakbola

Menjelang berlangsungnya Asian games, ternyata ada kabar mengejutkan yang terjadi seputar para pemainnya. Dari timnas sepakbola Irak misalnya, baru-baru ini dikabarkan akan mengundurkan diri dari perhelatan akbar seasia ini. Meski masih ada penyangkalan yang dikeluarkan dari pihak pemerintah Irak, namun kabar menyebutkan bahwa penarikan keikutsertaan timnas Irak ini ada kaitannya dengan insiden beberapa waktu lalu yang dialami oleh pemain timnas Irak U-16. Salah satu pemain timnas U-16 dikabarkan berada di kategori usia yang tidak sesuai dengan dokumen yang disertakan saat akan menjalani pertandingan Federasi Sepakbola Asia Barat di Yordania. Pemain terpaksa dicekal di bandara dan tak bisa mengikuti jalannya pertandingan.

Baca juga: Berita Timnas Sepakbola Menjelang Asian Games

Kemungkinan imbas dari insiden tersebut yang melatarbelakangi adanya rumor penarikan keiktsertaan sepakbola pria Irak di Asian Games tahun ini. Jika hal tersebut benar, maka pertandingan awal di group C yang awalnya berisi 4 negara kini hanya akan berisi 3 negara saja yaitu China, Suriah dan Timor Leste. Belum diketahui apakah ada pengundian susulan untuk mengisi kekosongan ini. Insiden penarikan timnas Asian games Irak dalam cabang sepakbola pria ini juga terjadi pada timnas bola basket Filipina yang lebih dahulu mundur dari Asian games karena memiliki masalah dengan federasi bola basket.

Selain kabar dari timnas Irak, ada juga kabar dari timnas Korea Selatan yang berisi para pemain berparas tampan ini. Perbedaan musim yang ada di negara Indonesia dan Korea menjadikan timnas Korea Selatan sedikit gusar sebelum bertanding. Seperti diketahui bahwa di Indonesia sedang terjadi musim kemarau panjang dengan suhu panas di siang hari dan angin malam yang kencang. Perbedaan ini dikhawatirkan akan mempengaruhi kenyamanan bermain para anggota timnas Korea Selatan yang sudah terbiasa dengan cuaca dingin.

Serba-serbi berita mengenai para pemain timnas Asian games ini pastinya tak lengkap jika Anda tak menyaksikan jalannya pertandingan yang akan mereka jalani selama masa Asian games. Sebagai masyarakat tuan rumah yang baik, dukungan serta doa akan keberhasilan dan kelancaran perhelatan akbar ini sudah seharusnya diberikan. salah satu caranya adalah dengan memberikan lingkungan yang kondusif sehingga perhelatan olahraga terbesar se asia ini bisa terlaksana dengan baik dan meriah.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *