Siapa Sajakah Penghuni Timnas Asian Games 2018 Kali Ini?

Siapa Sajakah Penghuni Timnas Asian Games 2018 Kali Ini?

Bercicara soal timnas Asian games sepertinya cukup asik deh. Dimana dalam agenda kompetisi Asian Games ini timnas Indonesia akan bertanding dengan tim-tim elite di Asia ini. Nah dengan demikian tentu persiapan matang akan dilakukan oleh timnas Indonesia untuk menghadapi perhelatan olahraga akbar di tahun 2018 ini.

Siapa Sajakah Penghuni Timnas Asian Games 2018 Kali Ini?

Sebagai tuan rumah timnas Asian Games yang dilatih oleh pelatih asal Spanyol Luis Milla ini tentu akan mematangkan strategi untuk memaksimalkan target di kejuaraan kali ini. Sebagai pelatih yang sudah beberapa kali menangani timnas Indonesia dalam beberapa turnamen ini bisa dibilang tidak terlalu buruk juga. Memang Milla sendiri belum mempersembahkan gelar juara untuk timnas Indonesia, namun setidaknya Milla sudah membawa timnas Indonesia ke puncak piala AFF walaupun kalah di laga final.

Nah adapun yang dipersiapkan untuk bertarung dalam Asian Games ini yaitu timnas U-23. Dimana  ada peraturan terbaru daripada perhelatan kejuaran akbar tingkat Asia kali ini, dimana untuk tim sepak bola, setiap tim dipersilahkan membawa pemain maksimal 20 pemain dengan ketentuan maksimal 3 pemain diatas usia 23 tahun. Untuk itu sepertinya Luis Milla akan benar-benar memutar otak untuk menentuka pemain yang akan masuk ke dalam sekuadnya.

Kuota 20 pemain tentunya merupakan kuota yang cukup minim sehingga harus ada seleksi ketat untuk dapat masuk ke dalam sekuad timnas U-23 kali ini. Untuk itu sepertinya Luis Milla harus benar-benar memilih pemain yang terbaik untuk dapat membersembahkan gelar untuk masyarakat Indonesia yang sudah haus akan juara.

Bisa dilihat dalam laga uji coba yang beberapa kali dilakukan, bahwasannya kerangka daripada timnas U-23 ini di dominasi oleh alumni timnas U-19 asuhan Indra Sjafri yang berhasil menjuarai Piala AFF beberapa waktu lalu. Iya dimana disitu ada sederet pemain berbakat seperti Hansanmu Yama, Putu Gede di barisan belakang, Zulfiandi, Muhammad Hargianto, dan Septian David Maulana dibarisan tengah. Selain itu ada beberapa pemain yang juga tak kalah bagus penampilannya di beberapa pertandingan terakhir seperti Rezaldi Hehanusia, Gavin Kuan, Ost Valdo, Yabes Roni, Sadil Ramdhani, Ada juga si pemilik kecepatan yang luar biasa yaitu Febri Hariadi.

Baca juga artikel menarik lainnya di bolafutsal.org

Sementara ada beberapa pemain yang tidak asing lagi di timnas U-23 namun saat ini sedang bermain untuk club luar negeri seperti Evan Dimas, Ilhamudin Armain, dan Ezra Walian diprediksi juga akan mewarnai sekuad timnas U-23 kali ini. Sedangkan untuk pemain-pemain dengan usia diatas 23 tahun yang juga kerap mengikuti laga uji coba timnas U-23 seperti Andritany Ardhiyaksa, Stefano Lilipaly, Spaso, dan Beto Goncalves diprediksi juga akan mengisi sekuad timnas Asian Games kali ini. Untuk itu kita nantikan saja siapakah yang akan menjadi starting up saat laga awal asian games yang akan mulai digelar beberapa waktu lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *