Info Bola : Klub Terkaya di Liga Indonesia

Info Bola : Klub Terkaya di Liga Indonesia

Untuk sobat yang sedang mencari info bola Indonesia, maka kali ini penulis akan mencoba memberikan info seputar klub – klub terkaya di Indonesia. Dimana klub terkaya ini tentunya dilihat dari sisi finansial mereka. Nah sudah hampir dipastikan, mereka yang notabene menjadi klub kaya adalah klub – klub yang memiliki banyak supporter yang semuanya kompak mendukung klubnya. Sebab dengan demikian pemasukan klub pun akan meningkat entah itu mulai dari pemasukan dari setiap laga atau pemasukan dari sponsor.

Info Bola : Klub Terkaya di Liga Indonesia

Nah info bola kali ini akan mencoba membidik klub – klub elite yang berlaga di liga Indonesia yang memiliki finansial yang cukup bagus. Dengan kondisi finansial yang cukup bagus, biasanya klub – klub besar akan membeli pemain-pemain mahal yang diharapkan dapat mendongkrak permainan club mereka menjadi lebih bagus dan mampu mengangkat trophy di akhir musim.

Selain itu adanya pemain-pemain mahal biasanya juga akan menarik sponsor-sponsor untuk masuk ke dalam klub, dan tentunya club tersebut akan mendapatkan banyak pemasukan. Nah yuk kita lihat klub Indonesia yang manakah yang memiliki kondisi finansial yang cukup bagus?

  • Persib Bandung

Tak heran jika salah satu klub kebanggaan masyarakat bandung ini masuk ke dalam daftar klub yang paling kaya di Liga Indonesia. Dimana mereka memiliki suporter setia bobotoh dan viking yang setia mendukung klub ini kemanapun mereka bertanding. klub dengan julukan maung Bandung ini merupakan klub yang seringkali memantik sensasi dalam industri sepakbola tanah air. Dimana klub yang khas dengan warna biru ini beberapa waktu lalu telah berhasil mendatangkan pemain kelas dunia untuk bermain di clubnya. Iya tak main-main seorang Michael Essien yang notabene adalah mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu bergabung dengan Persib pada beberapa waktu lalu. Lagi-lagi kekayaan klub ini terbukti dengan bercokolnya di posisi pertama dalam daftar forbes dengan kategori klub dengan pengeluaran terbesar yaitu sekitar 2,24 triliun.

  • Persebaya 1927

Setelah klub kesayangan arek-arek Suroboyo ini resmi dipulihkan statusnya oleh kongres tahunan PSSI, ternyata klub ini pun langsung banting setir untuk memperbaiki klubnya. Tak main-main sebagai klub yang memiliki suporter setia Bonek mania, klub ini menjadi salah satu klub yang memiliki biaya pengeluaran yang cukup besar yaitu sekitar Rp 2,19 triliun.  Dengan demikian klub ini juga menjadi salah satu klub dengan finansial terbaik di Liga Indonesia.

 Baca juga artikel menarik lainnya di bolafutsal.org

  • Persipura Jaya Pura

Tim yang berjuluk mutiara hitam ini ternyata juga masuk ke dalam deret klub dengan finansial terbaik di Indonesia. Dengan segudang prestasinya, tim ini juga memiliki pemain-pemain bintang kelas atas di Indonesia. Klub yang di sponsori oleh Bank Papua, Telkomsel, dan sempat juga di sponsori oleh freeport Indonesia ini juga memiliki catatan pengeluaran yang cukup banyak yaitu sekitar Rp. 1,31 triliun sehingga club ini juga masuk ke dalam deretan club dengan finansial terbaik di Indonesia.

Nah demikianlah info bola kali ini, sekian dulu ya, sampai jumpa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *