Macam-macam Merek Bola futsal Terbaik yang Dijual di Pasaran

Macam-macam Merek Bola futsal Terbaik yang Dijual di Pasaran

Futsal merupakan salah satu olahraga yang cukup populer di Indonesia. Olahraga ini menjadi solusi bagi warga perkotaan yang ingin bermain bola namun terkendala karena tidak adanya lapangan sepakbola. Meski sebagian besar teknik permainan futsal dan sepakbola hampir sama, namun ada perbedaan di antara kedua olahraga ini. Salah satunya yaitu ukuran bola yang digunakan. Dimana ukuran bola dan berat bola futsal sedikit lebih kecil dibandingkan dengan yang digunakan dalam sepakbola.

Macam-macam Merek Bola futsal Terbaik yang Dijual di Pasaran

Jenis-Jenis Bola futsal

Secara garis besar, jenis bola futsal dibedakan berdasarkan sistem pembuatannya. Pertama adalah sistem jahit, yaitu bola yang dibuat dan disatukan bagian-bagiannya dengan cara dijahit. Bola jenis ini memiliki sifat lembut dan tidak terasa sakit ketika digunakan. Namun kekurangannya bola jahitan lebih mudah robek jika digunakan terlalu keras.

Kemudian yang kedua yaitu bola olahraga futsal yang dibuat dengan sistem press. Bola jenis ini memiliki tekstur yang lebih keras dan bobotnya pun lebih berat ketika ditendang ataupun disundul. Meskipun begitu, bola yang dibuat dengan cara dipress memiliki sifat lebih awet dengan tingkat ketahanan yang tinggi ketika digunakan dengan keras.

Ragam Merek Bola futsal di Pasaran

Di pasaran terdapat banyak merek bola untuk olahraga futsal yang dijual dengan berbagai jenis dan pilihan harga. Semakin bagus kualitasnya biasanya harganya akan semakin mahal. Berikut adalah macam-macam merek bola untuk futsal terbaik yang ada di pasaran.

Molten

Bola futsal dengan merek molten cukup beragam pilihan jenis dan desainnya. Harganya pun bermacam-macam sesuai dengan kualitas bola yang ditawarkan. Bola Molten dibuat dengan sistem press sehingga lebih awet ketika digunakan dengan keras. Oleh sebab itulah, banyak penyedia jasa sewa lapangan futsal yang menggunakan bola merek Molten ini.

Mitre

Merek bola futsal lain yang sering digunakan dalam jasa sewa lapangan futsal yaitu Mitre. Merek ini banyak diburu karena memiliki harga yang cukup terjangkau bila dibandingkan merek lain. Meskipun begitu, kualitas yang ditawarkan tidak kalah dari merek-merek terkemuka lainnya. Bola Mitre ada yang dibuat dengan sistem press dan ada juga yang dibuat dengan sistem jahit.

Baca juga: Berikut 4 Tips Memilih Bola Futsal yang Tepat

Mikasa

Mikasa tidak hanya memproduksi bola futsal saja, tetapi juga bola-bola yang digunakan pada olahraga lain seperti voli, basket, dan sepakbola. Merek yang sudah sangat populer di Indonesia ini memproduksi berbagai jenis bola dengan kualitas dan harga yang cukup baik. Oleh sebab itulah banyak orang yang percaya dan memilih menggunakan bola merek Mikasa.

Lotto

Meskipun keberadaan merek Lotto tidak sebanyak merek lainnya, namun Lotto merupakan salah satu brand yang cukup populer di dunia. Kualitas yang ditawarkan pun juga baik dan dapat diandalkan untuk kegiatan futsal sehari-hari. Oleh karena itu, Lotto bisa menjadi pilihan bola bagi anda yang ingin membuka jasa sewa lapangan futsal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *