Christiano Ronaldo, Pemain Bola Segudang Prestasi di dalam dan Luar Lapangan

Christiano Ronaldo, Pemain Bola Segudang Prestasi di dalam dan Luar Lapangan

Ada banyak pemain internasional yang kerap dielu-elukan. Jika di dataran Inggris terdapat Mohammad Salah yang merupakan pemain Liverpool, di dataran Spanyol masih ada 2 nama yang hingga saat ini diperbincangkan yaitu Christiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kedua pemain bola tersebut kerap dibandingkan tidak hanya di dalam namun juga di luar lapangan. Misalnya Ronaldo yang walaupun memiliki penampilan bad boy dan bahkan usianya sudah lebih dari 32 tahun, namun tetap diidolakan.

Christiano Ronaldo, Pemain Bola Segudang Prestasi di dalam dan Luar Lapangan

Ada beberapa alasan yang menyebabkan pemain yang terkenal sebagai spesialis tendangan bebas ini disukai oleh banyak orang. Pertama adalah skil bermain. Selain ahli dalam hal kecepatan, pemain yang disebut dengan CR7 ini memiliki tendangan bebas yang akurat yang menjadi momok bagi tim lawan. Terkenal sebagai pemain dengan kemampuan yang lengkap, CR7 juga dikenal memiliki kemampuan dribble dan control bola yang mumpuni sehingga mampu untuk menembus pertahanan dari lawan.

Kedua adalah kerja kerasnya. Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro ini terkenal akan kerja kerasnya. Hal tersebut dikatakan oleh mantan teman setimnya di MU yaitu Edwin van de Sar dan juga Mesut Ozil saat masih berada di Real Madrid. Van de Sar mengemukakan jika Ronaldo sering untuk berlatih tendangan bebas dan hasilnya bisa dilihat hingga saat ini dimana ia memiliki tendangan bebas yang akurat. Ozil sendiri mengemukakan jika Ronaldo merupakan pemain bola yang selalu tertib dengan datang pertama kali di ruang ganti dan menjadi yang terakhir meninggalkan ruang ganti bahkan ia selalu mengingatkan untuk bisa bekerja keras secara profesional.

Ketiga adalah sayang keluarganya terutama ibunya. Walaupun Ronaldo terkenal sebagai salah satu playboy, namun, pria ini terkenal sebagai pemain yang sayang keluarga terutama ibunya. Keempat adalah tidak merokok dan mengkonsumsi alkohol. Pemain profesional identik dengan kehidupan malam saat di luar lapangan, dan alkohol serta rokok bukan hal yang baru. Akan tetapi, setelah melihat ayahnya yang meninggal karena kecanduan alkohol dan penyakit karena rokok menyebabkan Ronaldo enggan untuk tidak merokok ataupun meminum minuman beralkohol.

Baca juga: Inilah 4 Keuntungan yang Bisa Dirasakan Pemain Bola Tingkat Dunia

Hal lainnya yang menyebabkan Cristiano Ronaldo dikagumi banyak orang dari berbagai kalangan tidak hanya sebagai pemain bola namun juga kala di luar lapangan adalah:

  • Tubuhnya yang tidak bertato. Bagi orang yang hidup di wilayah Eropa dan sebagai pesepak bola, tato bukan hal yang mengundang rasa heran. Namun, CR7 ini memutuskan untuk tidak merajah tubuhnya dengan tato. Alasan utamanya adalah karena Ronaldo sering mendonorkan darahnya.
  • Dermawan. Beberapa kali Ronaldo memberikan sumbangan kepada orang yang membutuhkan misalnya ke korban tsunami di Aceh yang terjadi di tahun 2006 lalu, menjual sepatu emasnya seharga 1,4 juta Euro atau sekitar Rp 16, 77 M untuk pembangunan sekolah di Jalur Gaza yang hancur.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *