Cara Memelihara Sepatu Sneakers Agar Awet

Cara Memelihara Sepatu Sneakers Agar Awet

Memiliki sepatu sneakers memang menjadi impian kalangan anak muda, karena sepatu ini sangat nyaman untuk dikenakan dan memiliki banyak model dan jenisnya. Namun selain nyaman sepatu ini juga harus membutuhkan perawatan yang lebih spesifik agar awet dan semakin rapi.

Dengan merawat serta menjaga kondisi dari sepatu kesayangan anda kami akan memberikan beberapa langkah dalam marawat sepatu agar kondis sepatu tampak baru dan kinclong meskipun sering anda gunakan dan sudah tidak baru lagi, semoga tips merawat sepatu sneakers akan memudahkan anda dan membuat sepatu anda awet, simak dibawah ini.    

Cara Memelihara Sepatu Sneakers Agar Awet

  • Cuci Menggunakan air hangat

Sebelum anda menyimpan atau akan membersihkan anda ambil air hangat yang berfungsi sebagai cara mengangkat noda pada sepatu bagian dalam dan luar, agar lebih detail anda menggunaan sikat agar menjangkau bagian yang sulit

  • Bersihkan dengan sikat gigi dan baking soda

Nah ketika anda kesulitan untuk membersihkan noda yang menempel pada sepatu sebaaiknya anda menggunakan alternatif lain yang dengan menggunakan baking soda dan sikat gigi. Noda yang membandel pada sepatu sneakers akan hilang dengan baking soda digosok secara pelan-pelan setelah bersih anda lanjutkan bilas dengan menggunakan air dingin, dan sikat gigi akan membudahkan anda untuk bagian yang susah dijangkau sikat besar.

  • Gunakan sabun atau deterjen cair

Langkah ini juga sering digunakan untuk membersihkan sepatu yang berwarna, namun anda jangan menggunakan diterjen pemutih karena akan membuat pudar warna pada sepatu sneakers kesayangan anda. Selanjutnya langkah ini jangan pernah untuk mencoba mencuci sepatu di mesin cuci karena ini sudah pasti akan merusak sepatu anda,. Apalagi sepatu kulit jangan pernah anda cuci karena bahan sepatu anda akan rusak, karena sepatu kulit membutuhkan cara tersendiri untuk merawatnya.

  • Menghilangkan bau tidak sedap

Sepatu yang sering anda gunakan tentunya berbau, nah jangan panik seteelah anda gunakan sebaiknya andaa simpan ditempat yang udaranya cukup serta ambil kertas bekas koran/tabloid taruh didalamnya, selain itu anda juga harus mencuci sepatu sneakers anda setelah anda kenakanberaktifitas.

  • Menyimpan dengan baik

Penyimpanan juga menjadi faktor yang sangat penting agar sepatu anda terlindung dari ddebu serta sengatan sinar matahari atau air hujan. Agar lebih aman kami sarankan untuk menyimpan sepatu anda di daam ziplock agar terlindungi dari jamur dan lebih aman karena udara yang ada didalam ziplock disedot menggunakan vcuum cleaner.

  • Sesuaikan dengan kondisi cuaca

Pada saat sepatu anda basah sebaiknya anda jangan panik terus menjemur dibawah sinar matahari, dan teentunya pada saat menggunakan cuaca hujan anda harus menggunakan sepatu yang sesuai cuaca dan menggunakan water repellent spray agar tidak terserap sepatu dan langsung jatuh.

Baca juga https://bolafutsal.org/

Demkian tips merawat sepatu sneakers agar lebih awet dan terlihat baru. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *