Ternyata Jersey Liverpool Urutan ke 8 dalam Penjualan Jersey Bola Terbanyak Musim Ini

Ternyata Jersey Liverpool Urutan ke 8 dalam Penjualan Jersey Bola Terbanyak Musim Ini

Jika berbicara mengenai olahraga sepak bola memang tak ada matinya, mengingat bidang yang satu ini memang memiliki penggemar yang begitu banyak, tersebar di seluruh dunia. Tahun 2018 ini agaknya juga menjadi ajang yang paling dinantikan oleh penggemar bola, mengingat akan hadir piala dunia setelah berlalu 5 tahun sebelumnya. Bisnis di bidang penjualan jersey ini juga pastinya kian meningkat, mengingat tak akan lengkap nonton bola tanpa diimbangi dengan mengenakan atribut dukungan yang satu ini, jersey Liverpool, MU, Chelsea, Arsenal dan yang lainnya pasti akan laris manis di pasaran.

Ternyata Jersey Liverpool Urutan ke 8 dalam Penjualan Jersey Bola Terbanyak Musim Ini

Jersey ini pada dasarnya adalah sebuah kostum bola yang dijadikan sebagai tanda pengenal khusus untuk klub yang tengah perlakukan permainan. Namun nyatanya tak hanya digunakan oleh para pemain saja, melainkan juga banyak digunakan oleh para supporter yang datang sebagai bentuk dukungan. Bahkan sudah jadi bagian dari item fashion wajib ketika ingin menonton pertandingan bola untuk mengenakan busana yang satu ini.

Dari sekian banyak klub-klub yang ada, setidaknya berikut ini beberapa klub yang memiliki tingkat penjualan jersey terbanyak di dunia, diantaranya adalah:

  • Liverpool, penjualan jersey Liverpool menempati posisi kedelapan ada klub raksasa yang berhasil menjual sebanyak 805.000 buah jersey di seluruh dunia pada musim lalu, penjualan ini bahkan lebih tinggi dari musim sebelumnya yang sebesar 800.000
  • Juventus, reputasinya yang kian meningkat membuat tingkat penjualan jersey mereka juga semakin tinggi sampai dengan 850.000 buah dalam satu musim saja.
  • Arsenal, siapa yang tidak mengenal klub raksasa yang satu ini, memiliki fans dengan nama The Gunners yang jadi salah satu fansclub terbesar di dunia, penjualan jerseynya juga sebanding dengan banyaknya fans mereka, yaitu mencapai 1.125.000 buah.
  • Bayern Munich, cukup sukses beberapa tahun belakangan dengan permainan mereka, juga untuk masalah penjualan jerseynya sendiri menembus angka 1.5 juta buah.
  • Chelsea, klub raksasa yang sampai saat ini masih cukup eksis dalam dunia sepak bola dengan prestasi-prestasi yang diraihnya. Termasuk jika dilihat penggemarnya yang cukup banyak, angka penjualan seragam bola mereka sampai dengan 1,6 juta buah.
  • Real Madrid, masih jadi salah satu yang sukses pada penjualan jersey mereka hingga menembus angka hampir 2 juta buah, yaitu 1,98 juta.
  • Barcelona, musim ini Barca mendapatkan angka penjualan yang sangat tinggi hingga 2.2 juta buah jersey, hal ini dikarenakan reputasinya yang begitu tinggi di dunia sepak bola dan prestasi yang berhasil ditorehkan.
  • Manchester United, sementara itu setan merah yang diklaim memiliki fans paling banyak di dunia, berhasil menjual jersey hingga 2.8 juta buah hanya dalam satu musim saja.

Baca juga Tips Merawat Jersey Bola Kesayangan Anda Agar Tetap Awet

Sementara masih ada beberapa klub lain di bawah penjualan jersey Liverpool tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *