4 Jenis Olahraga Sehat yang Bisa Dilakukan di Rumah

4 Jenis Olahraga Sehat yang Bisa Dilakukan di Rumah

Minimnya waktu membuat olahraga sehat dan bermanfaat bagi tubuh sulit untuk dilakukan secara teratur. Padahal bisa jadi kesibukan Anda yang membuat tubuh lelah bukan main bukan karena butuh istirahat melainkan butuh olahraga. Sehabis olahraga dijamin tubuh akan lebih segar, sehingga belajar saja dari sekarang untuk rutin berolahraga dan soal kesibukan yang padat. Anda bisa mengakalinya dengan melakukan olahraga di rumah, sehingga tidak harus keluar uang dan memakan waktu panjang untuk bisa melakukan kegiatan tersebut.

4 Jenis Olahraga Sehat yang Bisa Dilakukan di Rumah

Olahraga Rumahan yang Sederhana

Supaya proses belajar berolahraga diantara kesibukan yang padat dan menyiksa tetap berjalan baik, Anda bisa menjalankan olahraga rumahan yang sederhana. Berikut adalah beberapa pilihannya:

Melakukan senam pilates,

Bagi siapa saja yang ingin berolahraga di rumah dengan minimnya waktu yang dimiliki bisa melakukan senam pilates. Anda bisa membeli DVD pilates atau mengunduh video dari Youtube kemudian bisa menontonnya sembari praktek sesuai instruktur di dalam video. Durasi pilates tidak panjang antara 5-15menit, jadi manfaatkan waktu istirahat Anda sejenak untuk berolahraga supaya besok bisa bangun dengan tubuh lebih bugar.

Rajin naik turun tangga,

Khusus untuk Anda yang memiliki rumah bertingkat dengan anak tangga entah tinggi atau pendek bisa dipakai melakukan olahraga sehat di rumah. Sebab dengan naik turun tangga tidak sampai lima menit dijamin tubuh sudah mengeluarkan keringat. Tubuh pun bergerak aktif saat naik turun tangga sehingga sudah dikatakan melakukan olahraga meskipun dengan cara paling sederhana. Manfaatkan tangga di rumah untuk membantu memiliki tubuh yang bugar sekalipun hanya meluangkan waktu lima menit per harinya.

Rutin melakukan push up,

Olahraga sederhana yang bisa dilakukan di rumah dengan mudah dan oleh siapa saja adalah push up maupun sit up. Anda bisa melakukan keduanya yang efektif menjadikan tubuh lebih kuat sekaligus lebih lentur sehingga lebih bugar. Pada awal-awal melakukan push up ini tidak harus sampai puluhan kali, cobalah dimulai dalam hitungan belasan dulu. Kemudian setelah beberapa minggu ditingkatkan sesuai kemampuan, sewaktu ada waktu senggang lakukan push up dan sit up kembali. Sehingga dalam sehari bisa beberapa kali dilakukan dan tubuh pun lebih ringan dan bugar.

Baca juga 4 Tips Olahraga Jogging yang Baik dan Benar Agar Bisa Merasakan Manfaatnya

Olahraga yoga,

Satu lagi olahraga sederhana dan bisa dilakukan di rumah kapan saja, yakni yoga yang tentu disukai oleh kaum Hawa. Sebenarnya olahraga satu ini cocok dilakukan siapa saja tanpa peduli gender, jadi bagi pria yang ingin sehat namun tidak suka olahraga kardio dan memproduksi keringat berlebih bisa memilih yoga. Gerakan sederhana yang dilakukan 20-30 menit sehari bisa menjadikan tubuh lebih bugar dan terasa ringan. Berkat olahraga sehat ini Anda bisa selalu bugar tanpa harus keluar rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *