Kunci Sukses untuk Pemain Futsal Pemula Agar dapat Bermain dengan Baik Saat Pertandingan

Kunci Sukses untuk Pemain Futsal Pemula Agar dapat Bermain dengan Baik Saat Pertandingan

Berbagai jenis dan macam olahraga saat ini sudah dimainkan di Indonesia dan menjadi sebuah hobi yang baik untuk masyarakatnya. Salah satu jenis olahraga yang saat ini sedang diminati oleh masyarakat Indonesia adalah futsal. Jenis permainannya pun hampir serupa dengan sepak bola, perbedaannya hanya pada lapangan, bola dan peraturan yang sedikit berbeda. Memang pada awalnya tidak ada para pemain futsal yang langsung mahir untuk memainkannya ketika pertama kali memainkan olahraga tersebut. Mereka harus sering-sering berlatih agar lebih piawai memainkannya. Selain itu, para pemula pastinya belum pernah memiliki pengalaman bermain yang terlalu banyak, untuk itu mereka harus sesering mungkin diturunkan di sebuah pertandingan melawan orang lain. Namun, pastinya mereka akan nervous dan menjadi tidak percaya diri serta takut memainkannya. Untuk itu, Anda bisa menerapkan beberapa kunci sukses agar dapat bermain dengan baik dan lebih percaya diri. Berikut ini adalah tipsnya:

Kunci Sukses untuk Pemain Futsal Pemula Agar dapat Bermain dengan Baik Saat Pertandingan

Pemanasan

Banyak yang menganggap enteng atau sepele hal ini, karena dinilai terlalu klasik dan membuang waktu. Nyatanya, melakukan pemanasan sangat baik sekali untuk tubuh Anda. Dengan melakukannya, otot Anda tidak akan terasa kaku ketika banyak digerakkan saat bermain. Anda pun dapat berlari dan menendang dengan lebih leluasa dan lebih nyaman. Anda hanya perlu melakukan pemanasan selama kurang lebih 5 menit saja, hal ini sudah cukup membantu kinerja otot Anda. Namun, akan lebih baik jika Anda memfokuskan dan memberikan banyak waktu untuk pemanasan kaki, karena bagian tubuh itulah yang paling sering digunakan dalam permainan ini.

Kuasai Bola

Para pemain futsal yang masih pemula pasti pernah merasa takut untuk mendapatkan atau pun menguasai bola. Mereka takut jika apa yang dilakukan tidak berhasil dan gagal, maka akan membuat tim menjadi lebih mundur. Padahal, Anda tidak boleh takut, hal ini bisa berguna untuk pembelajaran Anda. Memang pada mulanya pasti Anda melakukan kesalahan, namun jika sudah sering melakukannya, pasti Anda akan menemukan jalan keluarnya. Jangan pernah merasa takut untuk mendapatkan atau pun kehilangan bola.

Umpan yang Tepat

Dalam permainan futsal pun para pemainnya haruslah pintar dalam memberi umpan. Hal ini termasuk dalam salah satu komponen yang paling penting ketika sedang berada dalam permainan. Para pemula pastinya akan kikuk dalam memberi umpan, namun Anda bisa mencobanya dengan memakai bagian dalam kaki Anda. Berikan umpan yang keras serta akurat pada teman satu tim Anda.

Baca Juga Ini Dia 4 Pemain Futsal Terbaik di Sepanjang Masa

Tendang dengan Kencang

Menendang memang suatu kemampuan yang paling penting dalam permainan ini. Selain itu, tekniknya pun ada berbagai macam dan kegunaannya. Bagi Anda para pemain futsal pemula, tidak perlu memusingkan jenis tendangan mana yang akan Anda gunakan. Ketika sedang mendapatkan bola atau ingin menendangnya ke gawang, Anda bisa menendangnya dengan sekencang-kencangnya yang Anda bisa lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *