Tips Mudah untuk Bedakan Jersey Bola yang Palsu dan Original

Bagi penggemar sepak bola, tentu tak akan lengkap rasanya jika mendukung tim favorit tanpa memakai kaos tim tersebut. Kaos tim bola yang umum dikenal dengan jersey bola memang selalu menarik untuk dimiliki. Beberapa jersey tim bola yang laris manis di pasaran diantaranya jersey MU, Real Madrid, Barcelona, Arsenal dan masih banyak lagi. Memang harga jersey asli cukup tinggi di pasaran, namun tentu sepadan untuk dimiliki.

Namun karena saking banyaknya peminat, maka banyak juga pihak memanfaatkan momen ini dengan menjual jersey yang palsu. Pada dasarnya menjual jersey dengan kualitas KW boleh saja, namun lain lagi jika penjual mengaku jika jersey palsu tersebut dengan sebutan asli sehingga mengecoh para konsumen. Hal ini tentu merugikan. Oleh karena itu bagi Anda yang ingin membeli jersey maka wajib tahu cara membedakan jersey yang asli dan palsu.

Cara membedakan antara jersey asli dan palsu sebetulnya juga tidak rumit, yaitu:

  • Tekstur dan jahitan

Untuk jersey bola asli, sekilas saja dari tekstur dan jahitan bisa diketahui dimana dipilih dari bahan terbaik yang lembut serta mudah menyerap keringat. Tidak hanya itu saja karena dari segi jahitan di tiap bagiannya amat rapi dan rapat. Karena itulah jersey asli mahal dimana memang kualitasnya baik dan akan tahan lama. Jersey KW umum ditemukan benang nakal dimana jahitannya tak rapat.

  • Label

Coba lihat kembali pada labelnya karena jersey asli hanya punya selembar label pencucian bersama label kode produksi di baliknya. Namun biasanya untuk jersey KW kedua label ini umumnya di pisah sehingga Anda bisa menemukan dua label dalam satu baju. Anda juga bisa mencari label kode produksi itu di internet sehingga memastikan jika jersey itu seri asli atau bukan.

  • Hologram

Terdapat hologram di bawah kanan baju pada setiap jersey asli. Jika Anda membeli jersey asli, maka hologramnya akan tebal dan juga tidak mudah hilang meski karena proses pencucian. Namun berbeda pada jersey palsu dimana hologramnya umumnya sangat rentan air dan tipis.

  • Label produk

Tidak selalu jersey yang buatan China merupakan produk palsu lantaran beberapa produsen pun sengaja membuat pabrik yang khusus di China bagi pasar Asia. Jadi pengetahuan Anda akan produk jersey itu dibuat dimana juga harus tahu. 

Itulah beberapa cara mudah bedakan baju jersey bola asli dan palsu yang bisa Anda terapkan. Baik membeli secara offline atau online ada baiknya diperhatikan benar. Jika memungkinkan, lebih baik beli jersey di toko resmi saja sehingga bisa dipastikan memang baju tersebut asli meski harga memang lebih mahal. Tapi harga tersebut sepadan bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *