David Beckham Tak Tergantikan di Hati Supporter Manchester United, Inilah Alasannya!

Sepak bola sejak dulu merupakan olahraga yang begitu populer di seluruh dunia. Hal ini pun menjadikan tak mengherankan ketika setiap ada pertandingan maka penggemar pun banjir ke stadion demi membela tim kesayangannya berlaga di lapangan hijau. Salah satu tim yang punya banyak penggemar di seluruh dunia adalah Manchester United. Jika ada nama Manchester United, maka nama David Beckham pun tidak bisa dilepaskan darinya. Hal ini lantaran Beckham pernah membela “Setan Merah” ini di masa lalu.

Beckham tenar serta berkembang di akademi United. Meski kini dirinya sudah tidak lagi bermain sepak bola, namun ternyata Beckham terus saja dielu-elukan oleh supporter Manchester United. Apa alasannya? Berikut ini ulasannya:

Baca juga: Ulasan Seputar Biografi Pemain Sepak Bola David Beckham

  • Ikon nomor tujuh

Setelah pensiunnya Eric Cantona di tahun 1997, nomor tujuh pun tak bertuan. Nomor punggung yang berjuluk Seven Heaven ini pun diminta langsung oleh Beckham ke Sir Alex Ferguson. Ternyata pilihan ini tak salah dimana Beckham pun menjadi pengguna nomor tujuh yang amat sukses di lapangan. Pengguna nomor tujuh lainnya diantaranya Cantona, Robson Bryan, George Best, hingga Cristiano Ronaldo dimana semuanya jadi legenda. Sampai saat ini pun jersey nomor tujuh Beckham masih laris di pasaran.

  • Memiliki permainan khas

Hampir semua pesepakbola profesional punya cara bermainnya masing-masing yang menjadikannya karakter. Demikian halnya dengan Beckham dimana dirinya berposisi sebagai gelandang sayap kanan. Permainannya cenderung lepaskan umpan silang lalu mengirim bola lambung sehingga efektif dimana akurasinya juga akurat.

  • Punya aura selebriti

Tak hanya kemampuan di lapangan saja yang disorot dari seorang David Beckham karena dirinya juga punya aura macam selebriti. Pasti Anda setuju jika Beckham hingga kini menjadi pemain sepak bola profesional dengan paras yang begitu tampan. Selain itu sejak dirinya menikahi eks anggota Spice Girls yaitu Victoria, menjadikan pamornya kian melambung. Dirinya pun terkenal karena selera fashion yang kelas atas.

  • Class of 92

Beckham bersama Ryan Giggs, Gary Neville, Paul Scholes, Phil Neville hingga Nicky Butt, dirinya adalah simbol kebanggaan dari kota Manchester ketika orbitnya Class of 92 dimana hingga saat ini pun masih terkenal. Beckham adalah simbol pemain dari angkatan dimana mampu mendulang banyak kesuksesan kepada United di era Ferguson saat itu sehingga United pun mengukuhkan dirinya bertahan sampai saat ini.

Itulah beberapa alasan yang menjadikan David Beckham tak hentinya dicintai oleh suporter Setan Merah itu. Kiprah sepak bolanya memang luar biasa sukses sehingga bisa mendulang kesuksesan hingga saat ini. Bahkan meski Beckham sudah melanglang buana ke tim lain, namun ketika ditanya dirinya masih tetap menjawab paling mencintai Manchester United.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *