Tips Memilih Lapangan Futsal yang Akan Digunakan

Salah satu pertandingan yang sering dimainkan oleh masyarakat sekarang ini adalah pertandingan futsal. Futsal sendiri merupakan pertandingan yang menggunakan sistem permainan dan juga perhitungan skor yang sama dengan sepakbola. Dimana bagi tim yang dapat bermain dengan bagus dan mencetak gol lebih banyak ke kandang lawan merupakan pemenang dari pertandingan tersebut. Tetapi seperti yang telah diketahui banyak orang ada beberapa perbedaan mendasar mengenai pertandingan futsal dan juga sepakbola. Salah satu hal yang mendasar tersebut adalah lapangan futsal yang membutuhkan luas lapangan yang lebih sempit daripada pertandingan sepakbola pada umumnya.

Lapangan yang digunakan untuk futsal biasanya ada di dalam ruangan dan menggunakan sistem sewa. Karena popularitas futsal sendiri sebagai olahraga mini dari sepakbola maka tidak heran apabila banyak orang yang lebih memilih bermain futsal untuk menyalurkan hobi bermain sepakbola dari pemain. Sehingga biasanya mereka akan menyewa lapangan ketika akan bermain futsal dan sekaligus untuk berolahraga di tengah-tengah kegiatan sibuknya. Bagi Anda yang ingin menyewa lapangan untuk bermain futsal ada beberapa pertimbangan dan juga tips untuk mendapatkan lapangan yang tepat. Beberapa tips memilih lapangan untuk futsal yang tepat adalah sebagai berikut:

Baca juga: Empat Peraturan Umum untuk Lapangan Futsal

  • Memperhatikan pencahayaan lapangan

Tips memilih lapangan futsal yang pertama adalah dari pencahayaan lapangannya. Baik itu untuk bermain pada pagi, siang, ataupun malam harus memilih lapangan yang mempunyai pencahayaan yang bagus. Hal tersebut dapat diperhatikan dari ventilasi yang ada untuk mempunyai lapangan yang terang ketika ada sinar matahari dan juga lampu yang digunakan ketika malam-malam. Terlebih sekarang ini banyak orang yang lebih memilih bermain futsal ketika malam sehingga pencahayaan dari lampu harus diperhatikan dengan baik. Pencahayaan lapangan yang tepat adalah ketika lampunya sebanding dengan luas lapangan dan juga ruangan yang digunakan untuk futsal tersebut. Sehingga akan tidak gelap dan dapat bermain dengan baik karena terangnya yang cukup.

  • Memperhatikan harga sewa

Langkah selanjutnya untuk menyewa lapangan yang digunakan untuk bermain futsal adalah dari harga sewa yang harus dikeluarkan. Pilihlah lapangan yang mempunyai harga sewa yang sesuai dengan kondisi lapangannya. Selain itu perhatikan budget yang dipunyai oleh sebelum akan memilih lapangan yang tepat. Perhatikan juga apakah ada diskon yang bisa didapatkan ketika telah menjadi langganan dan lama menyewa lapangan untuk futsal tersebut.

  • Perhatikan keamanan lapangan

Dan langkah terakhir yang harus diperhatikan ketika akan memilih lapangan futsal adalah dari keamanan lapangan tersebut. Pastikan untuk memilih lapangan yang aman yaitu dengan alas lapangan yang aman digunakan untuk bermain futsal. Selain itu pilihlah lapangan yang dilapisi dengan batas-batas seperti lapangan sepak bola. Sehingga ketika ada banyak tim yang bermain tidak akan merasa terganggu satu sama lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *