Info Bola Terkini: 5 Kiper Premier League  Dengan Clean Sheet Terbanyak

Info Bola Terkini —- Dalam jagat sepakbola modern, seperti halnya sekarang. Posisi penjaga gawang sangatlah penting dalam menjaga performa dan staminanya setiap saat. Semakin seorang kiper menjaga performanya di setiap pertandingan yang ia lakoni, maka jala gawangnya pun akan aman dari kebobolan. Klub yang memiliki kiper yang berkualitas tidaklah banyak, hanya beberapa saja yang beruntung memiliki kiper-kiper berkualitas.

Baca juga: tipsolahraga.com  Donnarumma kiper muda bertalenta milik Ac Milan adalah penerus kiper legendaris Gianluigi Buffon.

Salah satu Liga yang paling banyak diisi kiper-kiper berkualitas dengan clean sheet terbanyak adalah Premier League, salah satu liga yang paling bergengsi di Inggris dan terbaik di dunia, yang selalu menjadi segala macam sorotan info bola terkini dan terbaru.

Posisi kiper di klub Liga Inggris menjadi nama yang paling banyak diperhitungkan dan diberitakan info bola terkini di dunia, karena prestasi sebuah klub yang mereka bela. Maka dari itu banyak kiper asal Liga Inggris yang menjadi kiper-kiper terbaik di dunia.

Di bawah ini, ada 5 kiper dengan clean sheets terbanyak di Liga Inggris. Simak ulasannya sebagai berikut.

  • Peter Cech – Dengan 186 Clean Sheets.

Siapa yang tidak kenal dengan sosok kiper terbaik di Liga Inggris ini, Peter Cech, kiper yang berasal dari Republik Ceko, yang saat ini bermain untuk klub Arsenal, berhasil menorehkan clean sheets terbanyak, yakni 186 clean sheets, yang sebagian besarnya ia catatkan bersama klub lamanya, Chelsea (2004 s/d 2014).

  • David James – Dengan 169 Clean Sheets.

David James adalah kiper legendaris yang pernah bermain untuk Timnas Inggris, dan beberapa klub-klub liga Inggris. James berkarir selama 22 tahun di Liga Inggris.

David James pun menjadi satu-satunya kiper asli Inggris mengalahkan David Seaman, yang sama-sama berasal dari Inggris, dalam hal mencetak clean sheets terbanyak dengan 169 clean sheets dari 572 games yang ia jalani bersama klub-klub di Liga Inggris.

  • Mark Schwarzer  – Dengan 152 Clean Sheets.

Mantan kiper tertua di Liga Inggris musim lalu itu juga masuk dalam lima kiper dengan torehan clean sheets terbanyak. Pria berusia 44 tahun itu telah mencatatkan 152 clean sheets sepanjang 20 tahun karirnya bermain di Liga Inggris

  • David Seaman – Dengan 142 Clean Sheets.

Siapa tak mengenal David Seaman, mantan kiper nomor satu Arsenal dan timnas Inggris ini menjadi salah satu kiper terbaik di Liga Inggris. Dari 344 laga yang telah ia mainkan, Seaman telah mencetak 142 clean sheets dimana 138 clean sheet tersebut ia torehkan bersama Arsenal dan sisanya bersama Manchester City.

  • Nigel Martyn – Dengan 138 Clean Sheets.

Legenda kiper Inggris ini telah meraih 138 clean sheets selama 372 pertandingan di sepanjang karirnya di Liga Inggris. Nigel yang kini berusia 50 tahun menjadi kiper pertama yang dibeli seharga satu juta pounds dari Bristal Rovers ke Crystal Palace. Nigel mencapai puncak karirnya bersama Leeds United dengan berhasil mencatat 82 clean sheets.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *