Tips Bermain Futsal: Meningkatkan Skill Futsal Anda Dalam 7 Hari

Bermain Futsal —- Sudah menjadi rahasia umum. Kalau olahraga Futsal membutuhkan skill yang tinggi di atas lapangan. Olahraga yang menuntut stamina, power, dan aksi individu ini, memang membuat orang-orang yang menontonya berdecak kagum. Sang Dewa Futsal asal Brasil, Falcao adalah salah satunya, ia adalah contoh pemain terbaik dalam olahraga futsal, skill yang tinggi dan diatas rata-rata membuat orang yang menonton Falcao akan berdecak kagum.

Jika Anda berminat ingin seperti Falcao anda harus banyak latihan setiap hari untuk meningkatkan skill futsal Anda. Di bawah ini kami akan bagikan tips bermain futsal untuk meningkatkan kemampuan futsal Anda dalam 7 hari.  

Baca juga: BEBERAPA MANFAAT OLAHRAGA FUTSAL

  1. Passing.

Dalam mengoper bola kepada teman, diusahakan dengan kaki bagian dalam dan diusahakan mengoper bola harus cukup kencang. Karena lapangan rumput futsal relatif kecil, apabila passing terlalu lambat akan sangat mudah dipotong oleh lawan.karena bola futsal bentuknya lebih kecil  (pantulan tidak terlalu besar dibanding bola lapangan besar), sehingga sekencang apapun passing dari teman, masih memungkinkan untuk dikontrol.

  1. Menendang bola dengan ujung kaki.

Menendang bola dengan ujung kaki adalah menendang bola namun menggunakan ujung kaki/sepatu. Biasanya bila kita sudah berhadapan dengan kiper, saat posisi kita kurang bagus untuk melakukan shoot (karena posisi bola sudah terlalu ke depan), maka menendang bola dengan ujung  kaki akan mencari salah satu cara efektif untuk menghasilkan gol.Karena dengan teknik ini, bola akan melesat cukup kencang (seperti di shooting), dan bola juga akan tetap bergerak lurus. Beda dengan bola lapangan besar, apabila di tendang dengan ujung kaki maka larinya bola akan tidak terkontrol.

  1. Dribling / Menggiring.

Untuk mengecoh pemain lawan dalam sebuah permainan futsal, seorang pemain futsal harus memiliki kemampuan dalam menggiring bola. Ada beberapa teknik dalam menggiring bola yang harus dikuasai dalam bermain futsal, berikut ini beberapa teknik dalam menggiring bola pada permainan futsal:

  • Dribbling menggunakan kaki bagian luar

Dengan teknik ini jika menggunakan kaki kanan pemain futsal dapat mengecoh ke sebelah kiri lawan atau sebaliknya. Akan tetapi teknik ini tidak bisa mengecoh lawan ke sebelah kanan bila menggunakan kaki kanan, begitupula sebaliknya.

  1. Menendang Keras.

Teknik  bermain futsal dengan menendang keras yang efektif dalam permainan futsal adalah menendang bola dengan menggunakan ujung kaki /  sepatu, karena dengan teknik ini bola akan melesat cukup kencang dan bola juga akan tetap bergerak lurus. permainan futsal memerlukan skill/teknik dasar yang baik, tidak hanya sekedar menendang bola tapi juga diperlukan keahlian dalam menguasai atau mengontrol bola. Pemain harus merasakan bahwa bola adalah bagian dari dirinya. Pemain yang memiliki skill/teknik dasar yang baik cenderung dapat bermain futsal dengan baik pula. Ada beberapa macam skill/teknik dasar yang harus dimiliki oleh futsalovers.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *