Info Bola Terbaru 2017: Daftar Juara Liga-Liga Besar Eropa

Info bola terbaru —- Pada akhir pekan ini, sebagian besar ajang liga-liga top dunia  sudah rampung. Beberapa klub yang sudah diprediksikan pada pekan pertengahan liga,menjadi kampiun, akhirnya menjadi juara.  Klub asuhan Zinedin Zidane, Real Madrid menjadi klub terakhir yang menjadi juara dalam ajang liga-liga top dunia, di Liga Spanyol saat menang pada pertandingan pekan ke-38 Divisi Primera La Liga Spanyol, Senin dini hari WIB.

Di bawah ini, kami akan menurunkan info bola terbaru 2017, mengenai daftar klub yang menjadi juara liga-liga besar Eropa musim 2016/2017:

  • Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Muenchen:

Di Liga Jerman, Bayern Muenchen menjadi salah satu klub yang sepertinya sulit dikalahkan oleh pesaingnya. Muenchen sangat mendominasi di Bundesliga, menjadi klub tercepat yang menjuarai liga di daratan Eropa.  Bundesliga 1 musim 2016-2017. Hal itu terjadi setelah Philipp Lahm dkk, setelah sukses mengalahkan Wolfsburg dengan skor 6-0 di Volkswagen Arena, Sabtu (29/4/2017).

  • Liga Inggris (Premier League), Chelsea:  

Chelsea berhasil memastikan gelar juara liga Inggris, setelah pasukan Antonio Conet ini membungkam West Bromwich Albion, dengan skor tipis 1-0 pada Jumat 12/05/2017. Pertandingan melawan Watford dipekan berikutnya Minggu (21/5/2017), menjadi penobatan Chelsea sebagai juara musim Premier League 2016/2017, sekaligus acara perpisahan kapten Chelsea John Terry, yang sudah bersama Chelsea selama hampir 20 tahun.  

  • Liga Belanda (Eredivise), Feyenoord:

Setelah Chelsea berhasil menjadi juara liga Inggris, dua hari setelah itu di Liga Belanda, Feyenoord berhasil merengkuh gelar juara Eredivisie. Feyenoord akhirnya berhasil mengakhiri puasa gelar juara Liga dalam 18 tahun terakhir.  

  • Liga Perancis ( Ligue 1), As Monaco:

Akhirnya As Monaco berhasil memutus tren gelar juara Ligue 1 yang selama ini selalu berhasil diraih PSG dalam empat musim terakhir berturut-turut.  AS Monaco berhasil merengkuh gelar juara Ligue 1 – kasta tertinggi Liga Perancis – musim ini setelah menang 2-0 atas Saint Etienne, Rabu (17/5/2017) atau Kamis dini hari WIB.

  • Liga Italia (Seria A), Juventus:

Info bola terbaru datang dari Italia, Juventus memastikan gelar juara Serie A musim 2016/2017 setelah menang 3-0 atas Crotone, Minggu (21/5/2017). Gelar juara Seria A ini membuat Gianluigi Buffon dkk, melengkapi trofi ke-12 Coppa Italia Juventus yang diraih beberapa hari sebelumnya dan di musim ini juga mereka berhasil melaju ke Final Liga Champions, berhadapan dengan Real Madrid.

  • Liga Spanyol (Divisi Primera La Liga), Real Madrid:

Akhirnya, Real Madrid berhasil memastikan gelar juara La Liga, di musim 2016/2017 setelah menang 2-0 atas Malaga di Stadion La Rosaleda, Minggu (21/5/2017) waktu setempat. 3 poin dalam pertandingan tersebut membuat Cristiano Ronaldo dkk, memenangi persaingan perebutan gelar La Liga dengan perolehan 93 poin akhir, dan Barcelona di posisi ke 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *