Info Bola Terbaru Indonesia: Persib Resmi Menggaet Pemain Top Dunia Michael Essien

Info Bola Terbaru – Persib Bandung akhirnya resmi menggaet mantan pemain Real Madrid, Chelsea dan Ac Milan, asal Ghana yakni Michael Essien. Kabar Essien merapat ke Persib Bandung, menjadi kabar berita sepakbola utama dimana-mana termasuk di luar negri.

baca juga: Info Bola Terbaru Indonesia Soccer Championship (ISC) Musim 2016/2017

Khususnya para pendukung fanatik Persib Bandung, yang dikenal sebagai Bobotoh pun antusias menyambut kedatangan Essien ke klub kesayangannya, bertepatan dengan ulangtahun Persib Bandung ke-84. Menurut situs resmi Persib Bandung, berlabuhnya Essien ke Persib diharapkan, bisa menjaga tradisi juara Persib di Liga Indonesia.

Sebelumnya Manajer Persib, Umuh Muchtar memang akan membuat kejutan di hari ulang tahun Persib yang ke 84. Kedatangan Essien pun adalah semacam kado istimewa untuk bobotoh dan Persib Bandung. Beberapa foto saat Essien mengenakan jersey Maung Bandung pun menyebar di media sosial

Kedatangan Micheal Essien ke Persib, banyak mengagetkan beberapa pihak, pasalnya Essien dikenal sebagai pemain top dunia yang pernah membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris pada tahun 2006 dan 2010, serta mengantarkan Chelsea menjadi kampiun Liga Champions pada 2011-2012. Essien juga pernah dua kali tampil membela Ghana di putaran final Piala Dunia yaitu edisi 2006 dan 2014. Pada edisi piala dunia 2006, Essien berhasil membawa Ghana sampai ke babak 16 besar.

Kepindahan  Michael Essien ke Persib Bandung, akan menjadi petanda baik bagi perkembangan sepakbola Indonesia di masa depan.Essien disebut menerima bayaran 800.000 euro (sekitar Rp 11,3 miliar) per tahun dari Persib Bandung.

Gelandang legendaris Chelsea Michael Essien di era Jose Mourinho ini resmi berkostum Persib Bandung.  Kepastian ini didapat setelah sang pemain tiba di markas Persib Bandung dan manajemen Persib menyatakan Essien telah diikat kontrak berdurasi satu tahun plus opsi perpanjangan di akhir kompetisi Liga 1 2017/2018.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Essien, pemain timnas asal Ghana itu mendapatkan kontrak berdurasi satu tahun. Bersama tim Persib Bandung, Essien bakal mengenakan kostum bernomor lima.

Setelah resmi dikontrak oleh manajemen Persib Bandung, hal tersebut turut membuat media-media luar negeri  menyoroti kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung,Pada Selasa (14/3/2017). Sontak saja nama Essien memenuhi laman-laman info bola terbaru internasional.

Salah satunya yakni Daily Mail yang menuliskan, “Michael Essien bergabung dengan tim Indonesia, Persib Bandung, karena eks pemain Chelsea dan Real Madrid ini mencari tantangan baru.”

Bukan hanya itu, saja di media sosial pun nama Michael Essien menjadi trending topic di Twitter Indonesia  pada  (14/3/2017) dengan ciutan sebanyak 33 ribu tweets lebih. Tak lupa juga ribuan ucapan “Wilujeng Sumping Essien”. dari bobotoh atas kedatangan Essien ke Bandung pun, memenuhi laman-laman media sosial.

Datangnya Essien ke Persib, akan membuat pasukan Coach Janur di Liga Indonesia 1 (2017-18), menjadi salah satu klub favorit juara liga Indonesia. Ya kita nantikan saja (Info Bola Terbaru)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *