Berita Sepakbola Dunia: Mengenal Manuer Neuer sebagai Kiper Terbaik Dunia

Berita sepakbola – Manuel Neuer, namanya semakin berkibar sebagai salah satu kiper terbaik dunia, yang telah meraih penghargaan sebagai kiper terbaik dunia selama 4 tahun berturut-turut versi IFFHS (ajang bergengsi penghargaan kiper terbaik) dan Neuer menurut para pakar, dianggap sebagai kiper terbaik sepanjang masa. Dalam kesempatan kali ini kami akan menurunkan tulisan mengenai sosok dari kiper Bayern Muenchen ini.

baca juga: Berita Sepakbola Dalam Negeri: Sosok Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla

Biografi:

Manuel Neuer Peter lahir pada 27  Maret 1986, ia adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain untuk klub Bundesliga Bayern Munich dan tim nasional Jerman.

Dia adalah kiper utama Bayern Munich dan juga didaulat sebagai kapten untuk Bayern Munich dan kapten untuk timnas Jerman. Neuer telah digambarkan sebagai  “kiper terbaik dalam sejarah” karena gaya bermainnya yang unik dan kecepatannya ketika bergegas mengamankan bola untuk mengantisipasi lawan.

Neuer  juga dikenal karena refleknya yang cepat, baik kemampuan tendangannya, menghentikan pergerakan lawan, kekuatannya menepis bola, dan lemparan bolanya yang jauh. Dan dia mampu memberikan komando daerah dan kontrol yang akurat dan distribusi bola.

Neuer dianggap oleh para pakar sepakbola sebagai kiper terbaik di dunia (dia adalah pemegang saat ini dalam ajang IFFHS sebagai Kiper Terbaik, yang telah memenangkan gelar tersebut selama empat tahun berturut-turut sejak 2013) dan sebagai salah satu yang terbaik dan paling lengkap kiper sepanjang masa.

Ia juga berhasil  membawa negaranya memenangkan gelar Piala Dunia FIFA pada tahun 2014 serta meraih penghargaan Golden Glove untuk menjadi kiper terbaik di turnamen tersebut, dan dianggap oleh beberapa pengamat berita sepakbola menjadi kiper terbaik di sepakbola sejak Lev Yashin.

Pada tahun 2014, Neuer berada di urutan ketiga dalam pemungutan suara, di belakang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, untuk  ajang bergengsi FIFA Ballon d’Or . Pada tahun yang sama, dia berada di peringkat ketiga sebagai pemain terbaik di dunia oleh The Guardian.

Karir Klub:

Neuer bermain untuk Schalke 04 II pada tahun 2004-2006 dan pada tahun 2006 ia masuk menjadi kiper untuk Schalke 04 senior. Neuer tidak membuat penampilan tim pertama di Schalke selama musim 2005-2006. Dia membuat debut Bundesliga bersama Schalke ketika menggantikan Frank Rost pada matchday ke 2 musim 2006-2007. Pemain berusia 20 tahun  tersebut akhirnya menjadi kiper utama menggantikan Frank Rost untuk pertandingan melawan Bayern Munich. Neuer tidak mengecewakan dan berhasil mengamankan hasil imbang 2-2 melawan juara bertahan.

Dia membuat 27 penampilan liga selama musim 2006-2007. Meskipun usianya masih muda, ia secara luas diperkirakan akan menjadi pengganti potensial untuk mantan idolanya Jens Lehmann di masa depan untuk tim nasional Jerman. Namanya pun tak pernah lepas dari pemberitaan berita sepakbola dunia, sebagai kiper masa depan Jerman.

Karl-Heinz Rummenigge  pun menyatakan minat untuk memboyong kiper masa depan ini ke Bayern Munich, namun manajer baru Schalke Felix Magath, bagaimanapun, bersikeras bahwa Neuer “akan bermain untuk Schalke musim depan”. Pada bulan November, ia adalah satu-satunya kiper Jerman dalam daftar lima kiper dinominasikan untuk ajang UEFA of the Year. Pada tanggal 20 April 2011, ia mengumumkan bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Schalke.

Pada 1 Juni 2011 Schalke dan Bayern Munich menegaskan bahwa Neuer akan pindah ke Bayern pada bulan Juli 2011. Neuer menandatangani kontrak lima tahun yang berlangsung hingga Juni 2016. Membuat Neuer kiper kedua yang paling mahal sepanjang masa, hanya di belakang Gianluigi Buffon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *