Tips Futsal Untuk Pelatih Futsal/Coach

Dalam permainan futsal, yang cepat dan taktis. Seorang pemain futsal harus benar-benar mewaspadai pergerakan bola dan lawan. Agar gawang mereka tidak kebobolan banyak. Mereka harus paham dimana posisi mereka saat berada di lapangan futsal, kapan harus menyerang dan bertahan. Inilah yang harus menjadi tugas pelatih futsal dalam mengurus dan menangangi para pemain futsal di lapangan. Tips futsal kali ini, kami akan memberikan trik dan panduan dalam bermain futsal yang baik, untuk para pelatih futsal.

Karena jabatan seorang pelatih adalah poros penting dalam sebuah permainan olahraga apapun, termasuk dalam olahraga yang cukup populer ini di Indonesia. Futsal menuntut para pemainnya agar tampil fit, prima dan bagus saat sudah di lapangan. Butuh energi dan konsentrasi penuh dalam memberikan permainan yang maksimal yang sudah diintrusikan pelatih futsal. Tips futsal ini patut disimak oleh Anda yang baru memulai karir sebagai pelatih futsal. Semoga ada masukan dari kami dan bermanfaat bagi peningkatan permainan futsal Anda.

Baca juga: Tips Membeli Perlengkapan Futsal Bagi Anak Anda

#Seorang pelatih futsal, adalah seseorang yang harus bijaksana di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Karena kebijaksanaan pelatih futsal sangat berpengaruh bagi permainan anak-anak asuh Anda. Jika Anda seorang pelatih yang kurang bijaksana, maka tunggu saja kehancuran permainan anak asuh Anda di lapangan futsal. Kebijaksanaan harus dimiliki oleh mereka yang bercita-cita menjadi pelatih futsal. Bijaklah dalam menegur pemain Anda ketika mereka melakukan kesalahan yang kecil, maupun yang besar yang merugikan tim Anda. Karena dengan begitu mereka merasa disayangi dan dimaafkan. Setiap para pemain sepakbola maupun futsal pasti pernah mengalami kesalahan dan merugikan timnya. Jadi jangan dimarahi. Apalagi Anda memarahi di depan teman-temannya. Maka mental pemain Anda tersebut akan jatuh dalam sekejap. Anda harus memahami kondisi kejiwaan mereka.

#Seorang pelatih futsal, adalah seseorang yang harus memahami karakter para pemainnya dalam satu tim. Kenapa harus paham? Karena dengan memahami karakter permainan tim Anda, Anda akan tahu dimana posisi pemain asuh Anda tersebut bermain. Anda harus tahu insting permainan mereka dimana, bek, striker, kiper atau gelandang. Dengan begitu Anda bisa membuat strategi permainan yang maksimal dan indah. jika Anda tidak tahu bagusnya mereka di posisi mana bermain, tim Anda tentu akan kewalahan saat berhadapan dengan cara permainan lawan yang lebih siap dan matang. kesiapan dan kematangan seorang pelatih diuji dalam meletakan posisi para pemainnya di pos yang benar. Agar para pemain Anda mengerti dimana mereka bermain. Tips futsal ini, harus sekali dimiliki oleh semua pelatih futsal. Kalau Anda sudah mengetahui karakter si pemain, berposisi dimana, maka Anda tinggal mengintrusikan kepada pemain Anda untuk tampil fight dan maksimal.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *