Perlengkapan Futsal Dan Fungsinya

Olahraga Futsal tentunya sangat menyenangkan dan menarik ketika dimainkan bersama para sahabat. Selain bisa menjaga ikatan silaturahmi dan komunikasi. Juga bisa memberikan kesehatan dan kebugaran di saat libur bekerja.  Di dalam permainan olahraga futsal, tentunya Anda membutuhkan perlengkapan-perlengkapan dasar di dalam sebuah pertandingan olahraga futsal ini, yakni perlengkapan futsal. Karena dengan melengkapi atribut kita saat bermain futsal di lapangan khusus futsal, yakni lapangan sintetis. Ingat, ya Anda harus bermain futsal di atas lapangan rumput sintetis yang memang sudah diperuntukan untuk futsal agar tetap aman dan maksimal permainan futsal Anda yang membutuhkan ketangkasan, ketaktisan dan kecepatan akurat. Dan tentunya Permainan futsal Anda akan lebih maksimal dan keren lagi, kalau beberapa hal di bawah ini Anda ketahui dan Anda aplikasikan saat bermain futsal bersama, sahabat, rekan, maupun keluarga. Agar, permainan futsal anda menjadi lebih maksimal dan keren pastinya.

Berikut  Perlengkapan Futsal dan fungsinya yang layak Anda ketahui sekalian:

Ukuran Bola

Bola dalam futsal memang mempunyai ukuran yang lebih kecil dibandung ukuran bola pada lapangan rumput hijau. Ukurannya 4, keliling 62 cm – 64 cm. Dengan berat bola nya hanya sampai 0.4 – 0, 44 kg. Jangan sampai Anda salah memilih bola. Karena kualitas Anda juga ditentukan oleh bola yang memang dibuat khusus untuk permainan futsal ini.

Lapangan Rumput Sintetis

Olahraga futsal memang dibuat di dalam indorr alasannya agar rumput sintetis lapangan futsal tersebut tidak terkena hujan atau paparan sinar matahari yang bisa merusak kerja lapangan. Biasanya lapangan futsal sintetis mempunyai ukuran Panjang 25-43 m x lebar 15-25 m. Hanya cukup untuk 10 orang, untuk 2 tim di dalamnya.

Sepatu Khusus Futsal

Sebelum menginjakan kaki di lapangan futsal. Anda harus mengenakan sepatu khusus futsal sebagai perlengkapan futsal paling wajib. Karena hal itu akan menunjang permainan Anda juga guys.

Ukuran Gawang

Olahraga futsal membutuhkan dua buah Gawang yang fungsinya  adalah tanda dimana Anda harus mencetak gol ke jaring-jaringnya. Ukuran gawang olahraga futsal berbeda dengan ukuran gawang pada lapangan rumput hijau yang tingg\ dan lebar. Ukurang gawang futsal normalnya harus mempunyai tinggi 2 meter x lebar 3 meter. Jarak titik penalti ke arah gawang 6 meter dari titik garis gawang. Sebagai pemain futsal amatir maupun profesional Anda harus  mempunyai insting tinggi sebagai pencetak  gol ke arah gawang lawan yang hanya mempunyai ukuran kecil. Jadi dibutuhkan kecerdikan, strategi dan tendangan yang keras dan akurat.

Perangkat dasar Perlengkapan futsal dia atas selayaknya Anda ketahui. Dan di antaranya Anda harus miliki seperti sepatu futsal, seragam futsal, dekker dll. Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *