Info Bola Terkini Seputar Bisnis Sampingan Pemain Bola

Menjalankan profesi sebagai pemain sepakbola, khususnya di Liga Eropa memang cukup menjanjikan dari segi penghasilan. Bayaran yang sangat besar dan bahkan di luar batas kewajaran pekerja normal menjadi daya tarik tersendiri kenapa banyak orang yang ingin berprofesi sebagai pemain sepakbola. Namun bagi sebagian besar pemain sepak bola yang sedang aktif bermain di Liga Eropa dan digaji dengan bayaran yang cukup besar, mereka menyadari bahwa dunia sepakbola tidak akan selamanya menjanjikan. Sebagai manusia biasa, setiap pemain memiliki masa keemasan atau masa aktif bermain. Pemain-pemain besar bergaji tinggi bahkan mulai memikirkan masa depan mereka setelah tidak aktif lagi sebagai pemain sepak bola. Mereka mulai mempersiapkan masa depan mereka dengan merintis usaha atau bisnis sejak sekarang agar dapat mereka lanjutkan setelah pensiun nanti. Berikut ini merupakan info bola terkini seputar bisnis sampingan pemain bola.

  • Bisnis Butik atau Fashion

Dalam dunia sepak bola, David Beckham merupakan ikon atau duta dalam bidang fashion. Setelah era David Bekham, kini semakin banyak pemain yang terjun dalam bisnis fashion dengan membuka butik atau bahkan merilis produk fashion dengan merk sendiri. Cristiano Ronaldo barangkali merupakan penerus David Beckham terkait pesepakbola yang sukses merintis usaha di bidang fashion. Pemain yang dijuluki CR7 tersebut dalam beberapa hal memang identik dan mengikuti jejak Beckham, mulai perpindahannya dari Manchester United ke Real Madrid, hingga menjadi bintang iklan yang cukup laris dan mendapat bayaran mahal. Meski kini masih aktif bermain bola, Ronaldo mulai menjalankan bisnis di bidang fashion dengan membuka butik dan merilis merk fashionnya sendiri. Info bola terkini, butik dengan nama brand CR7 yang diambil dari inisial nama dan nomor punggung yang digunakannya tersebut kini mulai memiliki beberapa cabang, di antaranya adalah di Madeira (kota asal Ronaldo) dan di Madrid.

  • Produsen Minuman Anggur

Meminum anggur atau wine merupakan budaya yang sudah turun-temurun dijalankan oleh orang-orang Eropa, khususnya oleh masyarakat Italia dan Spanyol. Peluang itulah yang dibaca dengan baik oleh pemain Barcelona, Andreas Iniesta. Iniesta bahkan memiliki pabrik yang memproduksi minuman anggur sendiri, dengan nama perusahaan dan brand Bodega Iniesta. Usaha produsen wine tersebut sudah dimulai sejak tahun 2010 lalu. Konon, Iniesta harus mengeluarkan kocek hingga 9 juta Euro untuk memulai usaha di bidang ini. Iniesta yang kini masih aktif bermain menyerahkan operasional dan managerial perusahaan anggurnya tersebut kepada yang Ayah. Bodega Iniesta kini dipasarkan ke seluruh dataran Eropa dengan menawarkan tiga jenis wine. Bahkan, Bodega Iniesta kini menjadi sponsor salah satu klub sepakbola Divisi Segunda (II) Spanyol, yaitu Albateca Balompie, yang merupakan klub tempat Iniesta merintis karier di masa belia.

Itulah info bola terkini seputar bisnis sampingan yang dijalankan oleh para pemain sepakbola yang masih aktif bermain. Usaha yang mereka rintis merupakan siasat agar ketika sudah pensiun nanti, mereka tetap memiliki kesibukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *