Kabar Dunia Bola Dari Timnas Indonesia

Kabar dunia bola terbaru selalu mendapat sorotan bagi para penggemar  sepakbola di seluruh dunia. Begitu besar animo masyarakat terhadap sebuah berita terbaru dari sepakbola. Begitu juga yang terjadi di Indonesia. Hampir sebagian besar masyarakatnya adalah penggemar sepakbola. Pasca lepas sanksi dari FIFA. Timnas Indonesia pun kembali dibentuk. Dan tak menyurutkan masyarakat Indonesia. Untuk tahu perkembangan terupdate mengenai Timnas Indonesia, yang saat ini kembali dilatih oleh pelatih asal Austria, Alfred Riedhl. Setelah Alfred Riedhl resmi menjadi kepala pelatih Timnas Indonesia. Alfred bersama assisten pelatih, Wolfgang Pickel, langsung bekerja mencari pemain-pemain yang akan mengisi skuad timnas Indonesia masa depan, yang akan diikutsertakan dalam pertandingan-pertandingan Internasional dibawah naungan FIFA. Ini berarti, Indonesia kembali mempunyai kesebelasan yang utuh dan resmi. Setelah lepas sanksi dari FIFA.  

Kinerja pelatih Alfred Riedhl pun terbukti walau baru beberapa bulan menangani Timnas Indonesia. Setelah dalam dua kali melakoni laga uji coba, Timnas Indonesia mengalami permainan yang signifikan dan maksimal. Menang lawan Malaysia 3-0.Imbang lawan Vietnam 2-2. Dunia bola modern memang mempunyai segala macam kemungkinan. Timnas yang baru dibentuk ini, kembali mengangkat pamor sepakbola Indonesia di mata dunia. khususnya FIFA. Yang belum lama ini merilis rangking FIFA terkini. Berkat hasil uji coba yang cukup memuaskan itu. Indonesia menempati rangking FIFA pada posisi ke-179. Naik dua peringkat rangking FIFA sebelumnya, Timnas Indonesia berada pada 181, pada rilis bulan September 2016 lalu. Ini menjadi tren positif Timnas Indonesia, yang akan berlaga pada pertandingan resmi internasional yang terdekat, yakni Piala AFF 2016 di Vietnam, pada November mendatang. Persiapan yang terus dilakukan pelatih Timnas Alfred Riedhl, untuk Piala AFF 2016, terus digenjot dan diupayakan memilih pemain-pemain terbaik Indonesia saat ini.

Kabar dunia bola dari Timnas Indonesia juga datang dari para pemain yang dipilih Alfred Riedl untuk mengikuti training camp (TC) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Training Camp tersebut akan berlangsung pada tanggal 20 s/d 26 Oktober 2016. Training camp ini dijalani untuk membentuk pemantapan skuat Timnas Indonesia saat menanti dua laga uji coba melawan kesebelasan Myanmar, yang berlangsung, pada Jumat (4/11/2016) dan melawan kesebelasan Vietnam, pada Selasa (8/11/2016). Adapun pemain-pemain Timnas Indonesia yang ikut latihan pada Training Camp di Stadion Maguwoharjo, Sleman, adalah sebagai berikut:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta) Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC) Kurnia Meiga Hermansyah (Arema Cronus)

Belakang: Beny Wahyudi (Arema Cronus), Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC), Rudolof Yanto Basna (Persib Bandung), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Dominggus Fakdawer (Persipura Jayapura), Abdul Rachman (Persiba Balikpapan), Abduh Lestaluhu (PS TNI), Ricky Fajrin (Bali United)

Tengah: Bayu Gatra (Madura United), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Dedi Kusnandar (Sabah FA), Rizky Pellu (PSM Makassar), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Syahroni (Persija Jakarta) Zulham Zamrun (Persib Bandung), Rizky Pora (Barito Putera)

Depan: Irfan Bachdim (Consadole Sapporo) Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Lerby Eliandry (Pusamania Borneo FC), Ferdinand Sinaga (PSM Makassar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *