Kiat Memilih Sepatu Futsal

Futsal merupakan sepakbola dalam ruangan yang akhir-akhir ini menajdi olahraga yang sangat digemari, terutama di wilayah perkotaan yang minim fasilitas lapangan terbuka. bermain futsal kini sudah menjadi gaya hidup dan menjadi pilihan banyak orang terutama para lelaki muda. Selain menjadi media untuk berolahraga agar tetap sehat, bermain futsal juga merupakan ajang silaturahmi bersama sesama kawan yang memiliki kesibukan dengan dunianya masing-masing. Sebagai sebuah hobi, futsal yang mempertandingkan lima pemain melawan lima pemain ini memang dapat dikatakan simpel dan minim budjet. Cukup menyiapkan sepatu, jersey dan celana bola, permainan futsal sudah dapat dilakukan. Berikut ini adalah kiat-kiat memilih sepatu futsal agar nyaman digunakan.

Cari Ukuran yang Benar-benar Pas

Jika umumnya kita memilih sepatu yang agak longgar ketika memilih sepatu olahraga agar kaki kita tidak mudah lecet ketika berlari dan bergerak, dalam memilih sepatu futsal kita harus memilih ukuran yang benar-benar pas atau mencerang kaki dengan baik sehingga tidak ada ruang kosong di bagian dalam sepatu. Dalam bermain futsal, akurasi tendangan sangat diperlukan ketika melakukan umpan atau menendang bola ke arah gawang. Sepatu yang tidak pas akan mempengaruhi akurasi tendangan. Selain itu, dengan memakai sepatu yang pas tendangan akan lebih kencang dan terukur.

Teknologi Anti Slip

Baca juga: Daftar Harga Sepatu Futsal Terbaru Oktober 2016

Salah satu kunci kenyamanan sepatu futsal adalah terletak di bagian sol atau alas sepatunya. Bagian sol lah yang akan bersentuhan langsung dengan permukaan lapangan. Jika sepatu bola memiliki pool di bagian solnya sebagai fitur anti licin, begitu pula fungsi anti slip pada sepatu futsal. Sepatu khusus futsal yang dilengkapi dengan teknologi lapisan anti slip akan meminimalisir si pemakainya dari kemungkinan terjatuh karena permukaan lapangan yang licin. Lapangan futsal umumnya memiliki tekstur yang licin, sehingga jika memakai sepatu yang tidak dilengkapi dengan sol anti slip, pemain akan mudah terjatuh. Memakai sepatu dengan teknologi anti slip juga dimaksudkan agar pemain lebih mobile dan dapat bergerak lincah dengan nyaman. Dalam bermain futsal, seorang pemain diharuskan selalu bergerak membuka ruang sehingga akan lebih banyak bergerak.

Cari Sepatu Model Tali

Saat ini, banyak ditemukan model sepatu khusus futsal yang didesain tanpa tali, melainkan dengan memanfaatkan perekat atau resleting. Sepatu model demikian memang unggul dari segi gaya, namun akan menjadi masalah jika akan mengatur kencang dan longgarnya sepatu ketika digunakan. Sepatu yang memanfaatkan fitur perekat atau resleting sebagai pengganti tali akan mudah lepas atau longgar ketika digunakan. Sepatu khusus futsal dengan fitur tali akan memudahkan penggunanya dalam mengatur kerapatan dan kekencangannya ketika digunakan.

Carilah sepatu futsal yang tidak hanya nyaman dari segi pemakaian, namun juga trendi dan menarik dari segi gaya, sehingga ketika digunakan, sepatu tersebut akan menambah percaya diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *