Kejutan Berita Futsal Tentang Tak Lolosnya IPC Pelindo

Berita futsal terbaru mengabarkan bahwa sudah adanya 4 tim yang masuk ke babak final Pro League Futsal 2016. Anehnya, juara bertahan IPC Pelindo tak nampak di daftar tim yang masuk ke babak final. Kekalahan yang diterima melalui Black Steel Manokwari memang harus direlakan. Skor 7-5 membuat IPC Pelindo terpaksa menghentikan laju kencangnya menuju juara Pro League Futsal 2016.

Wilayah timur telah mendominasi tim yang ada pada babak final. Black Steel Manokwari dan Vamos Mataram mengalahkan laju kencangnya IPC Pelindo. Kemudian disusul dengan BJL 2000 Cosmos Semarang dan Biangbola Kaltim. BJL 2000 Cosmos memang wajar jika masuk ke dalam babak ini. Karena pemain dengan kualitas terbaik seperti Ardy Dwi Sumardi dan Deny Handoyo turut mensukseskan pencapaian tim futsal BJL 2000. Tak hanya BJL 2000, Biangbola juga bekerja keras dengan sekuatnya dengan membuahkan hasil yang nyata. Kemenangan melawan Bie The Great Bekasi mendapatkan skor 4-8. Kegigihan dan kerja keras yang terus diperjuangkan oleh Biangbola ternyata tak membuahkan hasil. Ia dikalahkan oleh Vamos Mataram dengan skor 4-3 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta. Vamos maju dan bersaing dengan lawan sengit dari sesama wilayah, Black Steel. Black Steel telah mengalahkan BJL 2000 dengan skor yang sama, yaitu 4-3.

8000 penonton telah dicatat oleh berita futsal sebagai penonton terbanyak. Tak heran, karena perlawanan antara Vamos dengan Black Steel memang mencengangkan. Sebenarnya banyak orang yang sudah mengira, Black Steel akan menjuarai piala ini. Namun Vamos telah unggul di menit awal. Unggulnya Vamos berusaha dikejar oleh Black Steel. Nampaknya memang Black Steel tidak ingin tertinggal. Tak tanggung-tanggung, Black Steel telah mencetak gol 2x. Hasil inilah yang membawa perasaan emosional dari para pendukung semakin menjadi.

Baca juga: Portugal Berhasil Menggegerkan Berita Bola di Seluruh Dunia

Tendangan gol yang begitu dahsyatnya memang mencetak gol memuaskan. Tetapi Vamos melaju kencang bak roket yang kemudian bisa menyusul dengan 3-2. Perlawanan hingga darah penghabisan memang telah diberikan oleh Vamos. Memang benar, pengorbanan yang sangat lelah akhirnya menghasilkan kedudukan yang sama dengan Black Steel, yakni 3-3. Skor terus bertahan seperti itu hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua berbunyi.

Hasil ini diselesaikan dengan mantap lewat pinalti. Black Steel berhasil mencetak gol dari 2 penendangnya, dan dua eksekutor Vamos gagal. Pada babak normal, permainan dihasilkan dengan skor imbang 3-3. Vamos unggul terlebih dahulu lewat Syahidansyah Lubis. Tetapi Panji berhasil menyamakan kedudukan setelah itu. Skor 1-1 membuat tensi pertandingan kian berdegup kencang. Terutama karena adu chant antar supporter kedua tim. Hingga akhirnya, empat gol lanjutan tercipta pada waktu normal. Dan lagi Bayu Saptaji dan Andriansyah Agustin yang dipercaya sebagai pemain garang Vamos gagal mencetak gol. Sementara, Yerry Mambraku dan Jhon Rumbruren, berhasil memasukkan bola. Dengan begitu berita futsal mencatat bahwa Black Steel menjuarai pertandingan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *