Info Bola Tenis Terbaru Dari Grand Slam 2016

Kejutan datang dari Grand Slam Perancis Terbuka tahun 2016. Petenis asal Spanyol Garbine Muguruza ketika di Final Grand Slam mengalahkan petenis wanita nomor wahid dunia, Serena Williams. Info bola tenis dari kejuaran Grand Slam itu, pun membuat raihan rangking dunia tenis sedikit berubah. Serena Williams kembali gagal di ajang Grand Slam ke 22 ini. Ajang Grand Slam kali ini sebagai pembalasan Garbine Muguruza yang pada final wimbledon tahun 2015 lalu, dikalahkan oleh Serena Williams.  Garbine menang dua set dari Serena dengan skor 7-5 6-4 di Gramd Slam Perancis Terbuka tahun ini.

Kemenangan yang diraih oleh petenis muda unggulan keempat Garbine Muguruza di final Grand Slam Perancis, membuat namanya tercatat dalam sejarah. Sebagai perempuan Spanyol pertama yang menjadi juara Grand Slam Perancis Terbuka di Roland Garros. Setelah info bola tenis tersebut dirilis di media-media lokal Perancis, sebagai kemenangan penting rakyat Spanyol dan olahraga tenis Spanyol. Garbine dalam konfrensi persnya mengatakan “saya gembira karena bisa menang dari petenis nomor satu dunia” . Kemenangan tersebut membuat Garbine Muguruza, tidak berlebih dalam euforia sesaat dan dia akan berjanji untuk bermain konsisten di pertandingan-pertandingan dunia tenis berikutnya.  Garbine Muguruza petenis yang lahir di Caracas, Spanyol 8 Oktober 1993 dengan tinggi 1.82 meter tersebut memulai debutnya pada tahun 2012 saat Grand Slam di Amerika Serikat. Pada tahun 2012, Garbine Muguruza meraih rangking pada peringkat 145 tenis dunia dan pada tahun 2014 naik drastis ke peringkat ke 38 dunia. Raihan yang sungguh luar biasa dari petenis yang belum genap berusia 23 tahun tersebut. Dan di tahun ini kemungkinan besar raihan rangkingnya akan naik lebih tinggi.

Baca Juga: Info Bola Terbaru Dari Babak 16 Besar Piala Eropa

Info bola tenis terbaru lainnya juga dari nomor single putra final Grand Slam Perancis Terbuka  antara Novak Jokovic melawan petenis asal Britania, Andy Muray. Lewat tiga set yang menegangkan. 6-1, 6-2, 6-4. Novak Jokovic keluar sebagai pemenang. Ini adalah juara pertamanya di ajang Grand Slam Perancis Terbuka. Permainan yang tak kenal ampun dari Novak Jokovic mampu membuat Andy Muray petenis rangking ke 2 dunia ini seperti kewalahan dan seperti kehilangan taringnya di hadapan Jokovic. Petenis asal Serbia berusia 29 tahun ini, termasuk salah satu petenis yang pernah menjuarai semua Grand Slam, seperti Australia Terbuka, Amerika Serikat Terbuka, dan Wimbledon. Sejarah mencatat Novak Jokovic sebagai petenis ketiga setelah Laver dan Don Budge yang berhasil menjuara semua Grand Slam terbuka dalam karir tenis mereka. Sebagai petenis dengan rangking pertama dunia, Novak Jokovic menang atas rekor pertemuan dengan Andy Muray dengan skor lumayan jauh 5-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *