Info Bola Terbaru Dari Babak 16 Besar Piala Eropa

Info bola terbaru saat ini datang dari perhelatan Euro 2016 yang saat ini tengah berlangsung di Perancis. Para pemain berjuang di lapangan demi meraih gelar juara untuk negaranya masing-masing. Saat ini turnamen piala Eropa tersebut sudah memasuki babak 16 besar. Tinggal berapa langkah lagi untuk negara yang masih bertahan melaju ke final. Negara-negara yang sebelumnya tidak diperhitungkan berhasil lolos sampai ke perempat final.

Salah satu kejutan dari Euro 2016 kali ini datang dari negara asal Britania Raya, yaitu Wales. Negara yang baru pertama kali lolos ke Euro itu mampu membuat prediksi para pengamat sepak bola salah. Berhasil menjadi juara grup B, dengan mengemas poin 6. Tak membuat Wales jumawa, permainan konsisten dari Gareth Bale dkk di fase grup. Membuat Wales kini menjadi tim yang diunggulkan menjadi juara.

Tim asuhan Cris Noleman itu pun berhasil memastikan satu tiket ke perempat final setelah berhasil mengalahkan Irlandia Utara dengan skor 1-0 dalam laga derby Britania di Parc des Princes, Paris, Sabtu (25/6/2016). Pemain termahal sejagat raya, Gareth Bale adalah otak kemenangan negaranya, ia berhasil memecahkan kebuntuan saat umpang silangnya malah memberikan assist untuk membuat bek Irlandia Utara, Gareth McAuley, melakukan gol bunuh diri pada menit ke-75.

Keberhasilan melangkah ke perempat final ini mengingatkan Wales dalam prestasi tertingginya terakhir kali lolos ke tahap tersebut saat Piala Dunia 1958. Semenjak itu negara yang dijuluki sang Naga, hilang dalam peredaran sepak bola dunia. Info bola terbaru juga datang dari pertandingan Polandia VS Swiss, yang berlangsung di stadion Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Ètienne. Harus berlanjut ke babak extra time 2×15 menit. Setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit waktu normal. Gol Polandia sendiri tercipta di menit ke 39 oleh tendangan Blaszczykowski. Swiss baru menciptakan gol balasan pada menit ke 82. Lewat tendangan salto Sahqiri.  Tidak terjadi perubahan skro saat babak extra time. Sehingga pertandingan lanjut ke babak adu penalti. Skor akhir hasil adu penalti Swiss VS Polandia adalah 4-5 untuk kemenangan Polandia.

Selang beberapa jam kemudian, setelah Wales dan Polandia melaju ke perempat final. Hasil Info bola terbaru piala Eropa, juga datang dari pertandingan babak 16 besar lainnya. Antara Portugal VS Kroasia di di Stadion Bollaert-Delelis, Sabtu (25/6/2016) atau Minggu dini hari WIB. Pertandingan berhasil dimenangkan oleh Portugal, dengan skor tipis 1-0 di menit 117. Lewat gol Ricardo Quaresma setelah memanfaatkan Umpan kiriman Nani yang disambut Ronaldo yang melepaskan tembakan ke arah kiper Subasic. Bola memantul dan langsung disambut oleh Quaresma. Portugal pun berhasil lolos ke perempat final menemani Wales dan Polandia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *