Pemain Bola Terbaik di Dunia dengan Posisi Penyerang, Siapa Saja?

Sebagai penyerang di garis terdepan, sudah seharusnya seorang striker tak hanya kuat dan tahan banting, tetapi juga gesit dan mampu menggunakan taktik cerdik dalan setiap kesempatan. Seorang striker harus mampu mengambil keputusan cermat dalam waktu yang singkat serta memahami titik lemah lawan. Itulah alasan mengapa banyak pemain bola terbaik di dunia yang memiliki posisi striker dalam klub yang mereka bela, seperti Cristiano Ronaldo. Berita Cristiano Ronaldo yang fantastis senantiasa menghiasi media massa secara rutin.

Ibtimes

Kehebatan seorang striker alias penyerang tentu saja juga dinilai dari gol yang telah mereka cetak. Nah, siapa sajakah para penyerang yang juga dinobatkan sebagai pemain-pemain bola terbaik sepanjang masa? Semangat dan mental kuat mereka cocok untuk dikagumi:

 

1.Diego Maradona

Pemain bola yang satu ini cukup kontroversial dan tidak disukai beberapa orang. Hal ini terjadi lantaran sifatnya yang dikenal temperamental, sedikit sombong, dan penggunaan obat-obatan terlarang. Bukan hanya itu saja, skandal gol tangan Tuhan pada tahun 80an melawan Inggris juga cukup membuat Maradona menjadi sosok love or hate.

 

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa Diego Maradona adalah penyerang yang hebat. Sepanjang karier sepak bola-nya, Maradona telah  menyumbang sebanyak 259 gol untuk beberapa klub dan 34 gol untuk timnas Argentina. Nampaknya kepercayaan diri yang cukup tinggi berpengaruh pada kesuksesannya dalam laga sepak bola.

2.Cristiano Ronaldo

Terlepas dari karakter don juan-nya dan juga berita Cristiano Ronaldo mengenai tuduhan pemerkosaan beberapa waktu lalu, Cristiano Ronaldo menjadi panutan banyak orang. Penyerang yang memiliki julukan CR7 ini merupakan bukti nyata dari ungkapan from zero to hero. Lahir dari keluarga yang tidak mampu, Cristiano Ronaldo kini menjelma menjadi salah satu atlet dengan bayaran termahal. Pendapatannya tidak hanya bersumber dari sepak bola, tetapi juga dari berbagai iklan.

 

Total gol yang telah dicetak oleh Ronaldo berjumlah hingga 650 dan kemungkinan akan bertambah lagi karena kariernya belum berakhir. Bagi Cristiano Ronaldo penghargaan terkait sepak bola nampaknya masih akan menantinya di depan, tentunya setelah penghargaan bergengsi Balloon d’Or beberapa waktu lalu.

 

  1. Pele

Pemain bola asal Brasil ini memang tak dapat dipandang sebelah mata. Kehebatannya dalam menyerang di lapangan hijau membuat pria dengan nama asli Edson Arantes do Nascimento ini mampu membukukan gol di setiap pertandingan. Selain itu, timnas Brasil juga telah menjadi juara sebanyak tiga kali saat dia bermain di dalamnya.

 

Sepanjang kariernya, sudah ada sekitar 650 gol yang dia sumbangkan. Jumlah gol yang betul-betul fantastis.

4.Zlatan Ibrahimovic

Meskipun dianggap galak dan pemarah, apalagi terhadap rekan-rekan media, tetapi Ibrahimovic merupakan striker yang banyak dikagumi. Dia memiliki kemauan yang keras, keberanian besar, dan tentunya gol yang tidak sedikit.

 

Hingga September 2018, Ibrahimovic berhasil mencetak hingga 500 gol. Dengan kegigihannya saat bermain ditambah hasil yang menjanjikan, tidak mengherankan apabila Ibrahimovic memiliki nilai transfe4 hingga 133,2 juta euro.

5.Lionel Messi

Messi adalah salah satu contoh sempurna seorang atlet. Kariernya penyerang asal Argentina ini begitu cemerlang sejak muda. Kendati lahir dari keluarga yang kurang mampu dan mengalami masalah hormon pertumbuhan di usia 11 tahun, nyatanya kini Messi memiliki segala hal yang diimpikan banyak pria: pasangan yang cantik, pendapatan yang amat besar, hingga prestasi gemilang.

 

Messi mendapatkan FIFA Ballon d’Or pada tahun 2010 dan 2011. Hingga Maret 2018, total gol keseluruhan pria berusia 31 tahun ini mencapai 600 gol.

 

Tentunya ada berbagai latihan, perjuangan, dan hal berat lain yang harus dilewati para penyerang terbaik di dunia ini untuk mencapai posisi seperti sekarang. Yang jelas, mereka mengajarkan kepada kita bahwa konsistensi dan kerja keras akan membuahkan hasil yang sepadan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *