Tips Futsal Yang Benar Sesuai Prosedur

Tips Futsal Yang Benar Sesuai Prosedur

Seperti yang kita ketahui bahwasanya olahraga sangatlah penting. olahraga banyak jenisnya bahkan banyak caranya. Jenis permainan futsal merupakan salah satu permainan yang menyangkut olahraga. Futsal dapat dilakukan oleh siapapun baik laki-laki bahkan wanita. Namun melakukan olahraga ini tidak boleh sembarangan harus diperlukan tips futsal khusus agar terhindar terjadinya hal yang tidak diinginkan..

Tips Futsal Yang Benar Sesuai Prosedur

Pada pembahasan kali ini saya akan membahas tips futsal yang berisikan tentang langkah-langkah sebelum bermain futsal. Pada saat ini olahraga futsal memang sedang mewabah dimana-mana banyak orang yang memainkannya baik orang dewasa maupun anak-anak. Berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan sebelum bermain futsal.

Lakukan pemanasan

Sebelum melakukan aktivitas olaharaga yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah melakukan pemanasan. Hal ini sangat penting dilakukan karena dapat meminimalisir terjadinya cidera yang parah ketika sedang melakukan sebuah permainan tersebut. Lalu yang menjadi sebuah pertanyaan adalah apa saja yang dilakukan dalam melakukan sebuah pemanasan? Gampang kok guys. Melakukan pemanasan dapat anda lakukan sendiri sesuai prosedur olahraga. Pemanasan dapat dilakukan bermacam-macam gerakan tergantung anda memilihnya atau dapat disesuaikan dengan olahraga yang akan anda lakukan.

Bermain cepat dan berputar

Tips futsal yang kedua ini sangat baik jika anda terapkan saat pertandingan berlangsung. Seperti yang anda ketahui permainan futsal dilakukan dengan gerakan cepat maka dari itu point yang pertama jangan sampai terlupakan. Permainan ini lebih baik dilakukan dengan cepat jangan sampai berlama-lama karena mengoper bola secepatnya dapat mencari posisi yang baik untuk kembali dioper.

Tendang bola menggunakan ujung kaki

Bola futsal memiliki berat yang tidak sama jika dibandingkan dengan bola-bola yang lain. Beratnya bola futsal maka anda dianjurkan untuk menendangnya dengan ujung kaki atau jari-jari kaki. Tendangan dengan teknik seperti itu akan membawa dampak tendangan yang keras. Tendangan memisang tidak terlalu dianjurkan untuk anda lakukan karena masalah lapangan yang kecil.

Hindari kontak badan

Tips futsal satu ini berisikan peraturan permainan futsal. Peraturan futsal sama ketatnya dengan permainan basket. Kontak badan akan diberi sebuah pelanggaran dan anda juga tidak boleh menyapu kaki lawan. Tidak seperti bermain bola dengan lapangan yang besar dan peraturan yang berbeda.

Mengoper

Tips futsal selanjutnya adalah cara bermain bola futsal. Cara bermain seperti ini sangat baik untuk anda terapkan. Pada permainan futsal sangat mengedepankan tingkat akurasi untuk itu tips oper mengoper sangatlah baik.

Baca juga: Tips Membangun atau Memilih Lapangan Futsal yang Tepat dan Nyaman

Mengontrol

Bagi anda sebagai pemula belajarlah untuk mengontrol bola dengan baik. Mengontrol yang baik adalah dengan memakai bagian sol sepatu. Ini dilakukan agar bola mudah dikontrol dan mudah mengubah arah bola sesuai yang anda inginkan.

Tips futsal yang benar masih banyak lagi, anda dapat mempelajarinya dengan membaca referensi artikel lain. Semoga yang saya sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *