Mengintip Beberapa Jenis Bola Futsal Dengan Merek Terbaik

Mengintip Beberapa Jenis Bola Futsal Dengan Merek Terbaik

Futsal merupakan salah satu olahraga yang paling banyak disukai tidak hanya pria namun juga wanita. Hal ini disebabkan karena futsal bisa dilakukan di dalam ruangan atau indoor akan tetapi juga karena tidak butuh banyak orang untuk dapat melakukan permainan ini. Sama seperti permainan yang lainnya yang butuh perlengkapan, futsal juga membutuhkan perlengkapan misalnya bola futsal.

 Mengintip Beberapa Jenis Bola Futsal Dengan Merek Terbaik

Jika dibagi berdasarkan penggunaannya, terdapat 2 jenis, yaitu: 

  • Bola untuk pertandingan. Jenis bola ini merupakan bola yang sudah lulus tes dari institusi resmi misalnya dari FIFA. Jenis bola untuk futsal ini adalah jenis yang digunakan oleh pemain profesional yang ada di seluruh dunia yang tidak hanya untuk pertandingan namun juga untuk latihan.
  • Bola untuk koleksi. Jenis bola ini merupakan bola yang hanya dipergunakan untuk hiasan misalnya bola yang sudah ditandatangani untuk koleksi ataupun bola yang sudah digunakan di pertandingan besar dan sudah tidak dipergunakan lagi. Namun umumnya, jenis bola ini adalah bola replika yang bentuknya persis dengan bola untuk pertandingan resmi sehingga sangat cocok untuk dipergunakan sebagai hiasan atau koleksi misalnya di kamar tidur.

Sedangkan berdasarkan pada merk-nya, ada beberapa jenis bola yang biasanya dipergunakan untuk bermain futsal. Pertama adalah bola futsal MoltenJenis bola ini memiliki kualitas yang cukup baik. Teknik yang dipergunakan untuk membuat jenis bola untuk futsal ini adalah sistem press sehingga jenis bola untuk olahraga futsal ini memiliki ketahanan yang lebih tinggi dan awet. Karena hal tersebut, tidak sedikit yang memilih jenis bola dengan merek ini. 

Kedua adalah bola Mikasa. Jenis bola untuk futsal ini tidak kalah terkenal dengan Molten. Pada dasarnya Mikasa merupakan produsen perlengkapan olahraga misalnya membuat bola voli, basket, shuttle cock. Karena hal tersebut kualitas dari bola untuk futsal merek ini tidak diragukan dan banyak dipergunakan. Ketiga adalah bola Lotto. Jenis bola ini banyak dipergunakan di Indonesia namun jika dibandingkan dengan bola merek Mitre, jenis bola ini kalah popular untuk dipergunakan. 

Baca juga artikel menarik lainnya di bolafutsal.org

Keempat adalah bola Mitre. Jika dibandingkan dengan bola futsal dari merek Lotto, merek Mitre lebih terkenal. Jenis bola untuk futsal ini banyak dipergunakan dan mudah ditemukan di pasaran. Salah satu keunggulan dari jenis bola untuk olahraga futsal ini adalah bola ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Biasanya, seseorang memiliki kecenderungan tersendiri untuk menggunakan bola saat futsal misalnya apakah bola tersebut dibuat dengan cara dijahit atau di press agar lebih nyaman saat dipergunakan dan Anda bisa memilih sendiri bola Mitre yang sesuai dengan kebutuhan Anda karena ada yang dibuat dengan cara dijahit dan di press dan masing-masing jenis bola tersebut memiliki ketahanan yang berbeda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *