Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Memilih Penerangan Lapangan Futsal

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Memilih Penerangan Lapangan Futsal

Lapangan futsal merupakan lapangan yang digunakan untuk bermain futsal yang merupakan olahraga yang sekarang ini mempunyai banyak peminat. Selain untuk bermain dan berolahraga secara teratur, sekarang ini olahraga ini juga banyak dipertandingkan dalam tingkat sekolah, kampus, dan juga tingkat kejuaraan yang lebih besar. Oleh karena itulah dengan banyaknya penggemar olahraga ini juga banyak membuat lapangannya menjadi lebih mudah ditemukan.

 Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Memilih Penerangan Lapangan Futsal

Ketika akan menyewa lapangan sendiri ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan sehingga akan mendapatkan lapangan yang terbaik. Misalnya contoh beberapa hal untuk memilih lapangan untuk bermain futsal yang terbaik adalah sebagai berikut ini:

  1. Hal pertama adalah perhatikan jenis lapangan yang akan digunakan apakah yang ada di luar ruangan atau di dalam ruangan.
  2. Selanjutnya perhatikan lebar atau ukuran lapangan yang tepat sehingga akan bisa disesuaikan dengan kapasitas pemain yang akan bermain.
  3. Perhatikan juga rumput yang digunakan oleh lapangan tersebut apakah menggunakan rumput sintetis atau bisa jadi lapangan dengan alas semen.
  4. Perhatikan juga harga dari sewa lapangan tersebut sehingga bisa mendapatkan lapangan murah dengan harga terbaik.
  5. Perhatikan fitur yang ditawarkan oleh lapangan tersebut dari penerangan, pembatas lapangan, kursi penonton, tempat parkir, dan lainnya.

 

Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika akan memilih lapangan futsal adalah dari penerangannya. Dimana hal tersebut penting karena akan membuat kenyamanan ketika berada di lapangan. Untuk lapangan yang ada di dalam ruangan tentu saja membutuhkan penerangan sebagai fitur utama yang harus dimiliki. Selain itu juga akan sangat membantu dan bermanfaat apabila Anda akan bermain futsal di malam hari. Sehingga membuat para pemain akan lebih nyaman dengan penerangan yang terbaik. 

Ketika akan memilih penerangan tersebut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama adalah dari jenis lampu atau penerangan yang akan digunakan. Dimana pada prinsipnya ada dua jenis lampu yang bisa dipilih seperti berikut ini:

  • Lampu sorot merupakan jenis pertama yang mempunyai beberapa tingkat yaitu dari 150 watt, 250 watt, hingga 400 watt. Jenis ini mempunyai harga 600 ribuan hingga 750 ribuan satuannya.
  • Lampu keong merupakan pilihan selanjutnya yang akan membutuhkan sekitar 16 hingga 20 titik lampu. Jenis ini membutuhkan dana sekitar 170 ribu rupiah satuannya dan bisa dibeli di banyak tempat.

 Baca juga artikel menarik lainnya di bolafutsal.org

Setelah memilih lampu penerangan yang akan digunakan, hal selanjutnya yang harus diperhatikan dalam penerangan lapangan futsal adalah ukurannya. Sehingga hal tersebut tidak akan membuat pemain terganggu ketika bermain. Oleh karena itulah Anda harus menyediakan lampu di lapangan agar tidak terlalu terang tetapi juga tidak terlalu gelap di lapangan. Ketika akan memilih lampu selain jenisnya juga bisa untuk memperhatikan merek, tempat membeli, dan besaran watt yang sesuai kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *