Beberapa Jenis Bahan Jersey Bola yang Perlu Kita Tahu

Beberapa Jenis Bahan Jersey Bola yang Perlu Kita Tahu

Tingkat ketertarikan masyarakat terhadap olahraga sepak bola bisa dikatakan cukup tinggi. Kondisi ini bisa kita buktikan dengan tingginya antusiasme masyarakat Indonesia saat gelaran piala dunia lalu. Banyak sekali kaos jersey bola yang terjual habis saat piala dunia berlangsung. Bahkan pabrik penyedia bahan jersey bola juga laris kehabisan bahan untuk membuat jersey lagi.

Beberapa Jenis Bahan Jersey Bola yang Perlu Kita Tahu

Memang usaha seperti pabrik pembuatan jersey akan lebih laris saat gelaran turnamen kelas dunia sedang berlangsung. Akan ada banyak sekali pesanan untuk membuat jersey klub atau negara tertentu. Jika kita jeli, kita bisa memanfaatkan ini sebagai salah satu potensi bisnis yang cukup menguntungkan. Kita bisa mencoba menjadi penjual jersey bola atau juga melayani pembuatan jersey bola dengan skala kecil sampai menengah. Tentunya untuk memulai bisnis tersebut kita harus paham mengenai bahan jersey bola yang paling dicari pelanggan.

Jenis-Jenis Bahan Jersey Bola

Untuk orang awam sendiri pasti tidak terlalu memperdulikan jenis bahan apa yang digunakan untuk jersey. Namun sebagai calon pebisnis di dunia bola, kita harus paham bahan apa saja yang sering digunakan. Berikut ini beberapa jenis bahan jersey bola :

Dryfit

Mungkin kita sangat sering melihat tulisan kecil di jersey bola tulisan dryfit. Pastinya kita juga belum paham apa maksud tulisan tersebut. Dryfit sendiri merupakan salah satu bahan kaos jersey yang cukup sering digunakan. Bahan ini terbuat dari serat kain polyester, nilon dan juga kain katun. Kelebihan dari bahan dryfit ini adalah lebih adem saat digunakan, ringan dan bahan favorit pelanggan jersey. Apalagi bahan ini juga sangat mudah sekali dicuci, cepat kering dan sangat mudah menyerap keringan badan. Ada dua jenis bahan Dryfit yaitu Grade Ori dan Lokal. Grade Ori merupakan bahan yang biasanya digunakan untuk jersey import. Kelebihan bahan ini adalah halus, mengkilat, elastis dan pastinya adem. Nah sedangkan Dryfit local memiliki sedikit perbedaan dengan Grade Ori. Letaknya pada tekstur jersey dan keberadaan lubang-lubang kecil sebagai tempat menguap keringat. Untuk Dryfit lokal ini juga masih menjadi bahan favorit orang Indonesia karena lebih murah dan nyaman.

Serena

Nah, bahan jersey bola selanjutnya adalah Serena yang sangat khas dengan tekstur yang lembut, halus dan rata. Ciri khas tersebut membuat bahan Serena lebih cocok untuk digunakan sebagai jersey jenis fit body. Teksturnya yang halus akan membantu menampakkan lekukan otot-otot pada tubuh sehingga lebih terlihat atletis. Ada juga cabang dari jenis bahan Serena ini yaitu Serena salur. Pada jenis ini memiliki garis-garis yang memanjang. Tapi untuk sifat bahan sama saja dengn Serena biasa.

Baca juga: Yakin Bahan Jersey Bola Anda Terbaik? Perhatikan Tips Memilihnya Berikut Ini!

Itulah dua bahan jersey bola yang paling sering dicari oleh pembeli. Dengan ini kita membuat jersey bola sesuai dengan kebutuhan kita. Untuk model fit body bisa memnggunakan Serena, atau untuk model jersey standar bisa menggunakan bahan Dryfit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *