Perhatikan Tips Berikut Sebelum Bisnis Lapang Futsal

Perhatikan Tips Berikut Sebelum Bisnis Lapang Futsal

Dunia bisnis akhir-akhir ini memang banyak diminati banyak kalangan masyarakat. Bisnis memang lebih menjanjikan dari segi pendapatan. Kita bisa mendapatkan banyak keuntungan jika bisnis sudah berjalan dengan baik. Nah, salah satu bisnis yang saat ini cukup menjanjikan adalah persewaan lapang futsal. Bisnis ini sangat mudah dijalankan karena cukup menyediakan penjaga dan perawatan rutin. Apalagi olahraga futsal saat ini cukup banyak penggemarnya. Sehingga lapangan yang kita siapkan bisa mereka gunakan untuk menyalurkan hobi.

Perhatikan Tips Berikut Sebelum Bisnis Lapang Futsal

Bisnis lapang futsal memang menjanjikan, tapi banyak dari kita yang masih kebingungan hal apa saja yang perlu dilakukan pertama kali. Karena memang bisnis ini berbeda dengan bisnis pada umumnya. Untuk itu kita perlu memperhatikan beberapa tips jika ingin memulai usaha persewaan lapangan ini.

Tips Memulai Bisnis Lapang Futsal

Bisnis ini semakin menjanjikan saat ketersediaan tanah lapang semakin menipis karena adanya pembangunan mall, hotel, perkantoran dan lain-lain. Sehingga pecinta bola perlu menyewa sebuah lapangan untuk latihan rutin. Nah berikut ini beberapa tips sukses untuk memulai bisnis lapang futsal :

Lokasi Lapangan

Hal pokok yang sangat penting dan perlu kita perhatikan jika akan memulai bisnis futsal adalah lokasi lapangan. Kita harus bisa menentukan lokas lapangan yang mudah dijangkau oleh konsumen. Selain itu perhatikan juga apakah di daerah tersebut memiliki potensi pasar yang bagus atau tidak. Walaupun kadang kala para pecinta bola tidak terlalu memperhatikan lokasi lapangan, namun tidak ada salahnya kita tetap mencatatnya sebelum memulai berbisnis. Selain itu pertimbangkan juga dengan luas lahan yang tersedia. Sebuah lapang futsal memerlukan lahan yang cukup luas. Belum juga lahan parkir yang perlu kita siapkan jika memulai bisnis ini. Sebagai alternatif kita bisa membuat sebuah bangunan bertingkat yang kokoh untuk membangun lapangan tersebut.

Baca juga: Alasan Tepat Bisnis Dari Lapangan Futsal

Sirkulasi Udara

Lokasi yang strategis memang sangat berdampak pada kelangsungan bisnis lapangan kita. Namun ada hal lain yang tak kalah penting dan perlu kita perhatikan yaitu sirkulasi udara. Kita pastinya sudah paham jika setelah bermain futsal banyak pemain yang kelelahan dan memerlukan udara yang segar. Nah untuk itu usahakan selalu menjaga sirkulasi udara di lapang futsal agar tetap lancar dan segar. Para pecinta bola futsal pasti juga akan memilih lapangan yang memiliki sirkulasi udara yang enak, nyaman dan segar.

Pelayanan yang Baik

Selain hal-hal yang berbau teknis, kita juga harus memperhatikan hal-hal yang bersifat non teknis seperti pelayanan yang baik bagi para pengunjung lapangan. Kita bisa menambah sebuah ruang tunggu bagi para pengguna lapangan yang sedang menunggu giliran main. Selain itu kita bisa memberikan fasilitas lain seperti majalah bola, televisi dan lain-lain.

Itulah beberapa tips yang bisa kita praktekkan jika akan memulai bisnis lapang futsal. Dengan memperhatikan tips-tips tersebut, maka usaha lapangan yang kita jalankan akan berjalan dengan baik dan pastinya menguntungkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *