Ingin Lolos Seleksi Timnas Futsal ? Perhatikan Beberapa Tips Ini

Ingin Lolos Seleksi Timnas Futsal ? Perhatikan Beberapa Tips Ini

Bagi para pemain futsal, siapa yang tidak menginginkan dipanggil untuk memperkuat timnas futsal. Pastinya itu adalah impian semua pemain futsal di Indonesia. Tapi tentunya untuk mewujudkan mimpi tersebut tidaklah mudah. Ada lawan-lawan yang perlu kita hadapi jika kita dipanggil timnas untuk mengharumkan bangsa. Tentunya lawan tersebut bukan lawan yang mudah dikalahkan. Mereka semua dilahirkan dari latihan yang rajin dan pastinya disiplin dalam segala hal.

Ingin Lolos Seleksi Timnas Futsal ? Perhatikan Beberapa Tips Ini

Untuk itu jika kita memang berkeinginan tinggi menjadi seorang pemain timnas futsal, maka ada banyak sekali sesuatu yang perlu kita perhatikan. Agar nantinya jika ada seleksi dari tim kita untuk diajukan menjadi pemain timnas, kita bisa lolos dan membawa nama bangsa ke luar negeri.

Tips Lolos Seleksi Timnas Futsal

Ada beberapa tips yang bisa kita terapkan untuk bisa lolos seleksi pemain yang nantinya akan memperkuat timnas. Berikut ini beberapa tips tersebut yang harus mulai kita tanamkan pada diri kita :

  • Percaya Diri

Hampir setiap disetiap momen penting, setiap acara, percaya diri merupakan unsur yang sangat penting dan tidak bisa kita tinggalkan. Apalagi jika kita ingin naik ke jenjang level kompetisi yang lebih tinggi, tentunya diperlukan kepercayaan diri yang tinggi juga. Kondisi ini juga akan sangat berpengaruh terhadap performa kita selama bermain di tengah lapangan futsal. Tingkat kepercayaan diri yang tinggi akan membuat permainan kita menjadi lebih bagus, aktraktif dan juga minim kesalahan. Apalagi lawan timnas futsal merupakan lawan yang cukup berat. Sehingga percaya diri adalah modal utama.

  • Menjalankan Permainan Dengan Visi yang Baik

Dalam permainan sepak bola khususnya futsal, visi merupakan hal yang sangat penting. Karena dari sinilah pola permainan tim kita akan ditentukan. Jika kita ingin lolos seleksi timnas futsal, maka mulailah mencoba mengolah visi kita agar semakin terorganisir dan baik. Para pemain profesional biasanya memiliki visi yang jelas saat mulai memegang bola. Mereka akan tahu kemana harus mengarahkan bola, dan harus bergerak kemana. Mulailah belajar untuk membaca situasi pertandingan dan membaca kebiasaan lawan.

  • Paham Cara Bermain

Salah satu komponen penting jika ingin lolos seleksi timnas futsal adalah paham bagaimana cara bermain. Dalam pertandingan futsal ada beberapa tipe bermain yang perlu dikuasai oleh para pemain. Kita harus paham bagaimana cara bermain saat offensive dan apa yang harus kita lakukan jika tim dalam kondisi deffensive. Banyak pelatih yang mencari pemain seperti ini. Karena pemain seperti ini cenderung bisa diolah menjadi pemain yang hebat untuk timnas.

  • Hindari Pamer

Mungkin kita memahami jika kita sudah bisa menguasai permainan futsal dengan baik dan benar. Namun untuk lolos seleksi, hindari perbuatan pamer atau terlalu show off. Sehingga kita kana terlihat terlalu bermain sendiri tanpa kerja sama dengan tim. Kelola kemampuan kita tersebut dengan kerja sama tim.

Baca juga artikel menarik lainnya di bolafutsal.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *