Ulasan Seputar Timnas Futsal Indonesia dan Berbagai Prestasinya

Ulasan Seputar Timnas Futsal Indonesia dan Berbagai Prestasinya

Futsal merupakan salah satu jenis olahraga, yang kini banyak digandrungi oleh para anak muda di Indonesia. Meskipun belum terlalu lama dikenal oleh masyarakat Indonesia, namun popularitas dari olahraga yang satu ini sudah tidak dapat diragukan lagi. Bahkan Indonesia pun telah berhasil menelurkan berbagai pemain futsal andalan, yang kini tergabung dalam timnas dan telah banyak berpartisipasi serta berprestasi dalam pertandingan dalam skala nasional, regional dan juga internasional. Bagi Anda yang memang belum begitu mengenal mengenai timnas futsal dari Indonesia berikut ini bahasan mengenai hal tersebut, serta berbagai prestasi yang pernah disabet oleh timnas unggulan tersebut.

Ulasan Seputar Timnas Futsal Indonesia dan Berbagai Prestasinya

Tim nasional bola futsal merupakan tim permainan bola futsal yang berada dibawah naungan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan telah secara resmi terdaftar dalam federasi sepak bola internasional, dengan kode IDN. Tim nasional bola futsal Indonesia sendiri telah berlaga sebanyak 7 kali dalam kejuaraan bola futsal AFF dan pada kejuaraan AFC sebanyak 7 kali. Prestasi gemilang yang pernah diraih oleh timnas Indonesia adalah pada saat tahun 2010, dimana timnas pernah menyabet kejuaraan pada ajang AFF. Dalam setiap permainannya timnas Indonesia selalu menggunakan 2 julukan mereka yaitu tim Garuda dan tim merah putih.

Meskipun belum pernah masuk dalam kejuaraan dunia bola futsal yang diselenggarakan oleh FIFA, namun timnas futsal dari Indonesia sendiri telah beberapa kali memiliki prestasi tingkat Asia. Adapun prestasi tersebut, antara lain adalah:

  • Pada tahun 1999 telah berhasil mengalahkan negara lain dalam gelar AFC yang diselenggarakan di Malaysia.
  • Pada tahun 2010 telah berhasil menjuarai fase group pada pertandingan AFC yang diselenggarakan.
  • Mulai berpartisipasi dalam kejuaraan AFF pada tahun 2003 hingga sekarang, dan telah berhasil merebut beberapa kali gelar juara.

Para pemain futsal yang sekarang telah menjadi anggota tim nasional, pada awal mulanya mereka direkrut dari beberapa sistem pertandingan nasional futsal yang diselenggarakan oleh PSSI. Pemain-pemain terbaik yang muncul dalam ajang pertandingan futsal nasional tersebut, kemudian diseleksi untuk dijadikan sebagai tim utama ataupun cadangan dari squad tim nasional olahraga futsal. Dari sistem seleksi inilah, pemain terbaik tentunya akan dapat Anda temukan dalam susunan timnas tersebut.

Baca juga: Tips Memilih Harga Sepatu Futsal yang Murah dan Nyaman

Dalam berbagai penyelenggaraan ataupun turnamen futsal berbagai tingkatan inilah, kini banyak pemain futsal ternama dari timnas futsal Indonesia, yang menjadi idola baru dalam persepakbolaan Indonesia. Dengan munculnya idola-idola baru inilah, diharapkan ke depannya para pemain andalan, yang dapat membela nama bangsa dengan memberikan prestasi terbaik mereka sangat kita harapkan. Oleh karenanya marilah bersama selalu memberikan dukungan yang sportif bagi para pemain futsal terbaik Indonesia, agar mereka dapat terus memacu prestasi dengan kemampuan gemilang yang mereka miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *