Inilah Beberapa Tips Futsal Agar Cepat Jago

Inilah Beberapa Tips Futsal Agar Cepat Jago

Ada banyak sekali jenis olahraga yang saat ini sedang naik daun. Salah satu jenis olahraga tersebut adalah futsal. Jaman sekarang ini siapa yang tidak mengenal futsal, olahraga yang terdiri dari 5 orang dalam satu tim ini memang sangat populer di kalangan remaja bahkan sampai dewasa juga menggandrungi olahraga ini. Bagi kita yang masih pemula, ada beberapa tips futsal yang perlu kita perhatikan.

Inilah Beberapa Tips Futsal Agar Cepat Jago

Hal ini bertujuan agar saat bermain olahraga futsal, kita bisa mengimbangi para pemain yang sudah berpengalaman. Selain itu dengan memperhatikan tips futsal ini, juga akan mengantarkan kita menjadi seorang pemain futsal yang handal dan siap menghadapi berbagai tim disetiap turnamen.  

Tips Futsal Bagi Pemula

  • Pemanasan yang cukup

Sebelum melakukan olahraga futsal, hal pertama yang harus kita lakukan adalah melakukan pemanasan yang cukup. Pemanasan memang merupakan tahapan yang harus kita lakukan pada semua jenis olahraga. Karena pemanasan sebelum berolahraga akan merenggangkan otot-otot sehingga tidak kaku. Apalagi olahraga futsal merupakan olahraga yang memerlukan gerakan-gerakan yang cukup aktif. Kinerja otot sangat berpengaruh dalam setiap gerakannya. Jika tidak dilakukan pemanasan terlebih dahulu, maka akan berdampak cukup fatal untuk otot kita. Tips futsal yang satu ini bisa kita lakukan selama 5 menit atau lebih sedikit. Dan berfokus pada pemanasan otot-otot bagian kaki saja.

  • Latihan Umpan

Umpan merupakan teknik yang sangat penting dalam bermain futsal. Memberi umpan yang tepat pada rekan satu tim sangat berdampak pada pola permainan futsal yang bagus. Tips futsal untuk pemula agar nantinya menjadi pemain yang jago adalah mulailah berlatih memberi umpan. Kita bisa latihan rutin bersama teman kita untuk bisa mengolah keakuratan umpan kita saat bermain futsal.

  • Latihan Tendangan

Nah, setelah kita merasakan cukup mahir bermain umpan bersama teman kita, maka selanjutnya adalah berlatih tendangan. Tipe tendangan untuk olahraga futsal cukup jauh berbeda dibandingkan dengan sepak bola pada umumnya. Karena kita harus bisa mengukur seberapa kencang tendangan kita dengan jarak lapangan yang cukup kecil. Tendangan yang baik adalah tendangan yang keras penuh tenaga dan mendatar tepat sasaran. Karena dengan tendangan yang keras, lawan-lawan kita tidak akan mampu menghentikan pergerakan bola. Tendangan mendatar akan sangat membantu untuk tepat ke gawang lawan yang kecil.

 Baca juga artikel menarik lainnya di bolafutsal.org

  • Disiplin

Nah, yang terpenting dalam tips futsal untuk pemula adalah disiplin. Sifat ini wajib dimiliki oleh semua pemain futsal. Disiplin yang dimaksud adalah disiplin dalam segala hal mulai dari latihan, teknik dan juga saat pertandungan. Dengan memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi maka tingkat skill bermain kita juga akan ikut meningkat.

Itulah beberapa tips yang bisa kita perhatikan sebagai pemain futsal pemula. Dengan memperhatikan tips – tips tersebut, maka kita akan semakin baik bermain futsal. Dan tentunya kita juga memiliki kesempatan untuk melawan tim-tim yang kuat dan terkenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *