Inilah 3 Jenis Sepatu Futsal yang Wajib Anda Ketahui

Inilah 3 Jenis Sepatu Futsal yang Wajib Anda Ketahui

Olahraga futsal memang saat ini tengah naik daun dan jika berminat memainkannya pastikan sudah memilih jenis sepatu futsal yang tepat. memang belum banyak yang tahu jika olahraga satu ini menyediakan tiga jenis sepatu khusus yang bisa dipilih para penikmatnya. Dalam menentukan pilihan baiknya tidak sekedar melirik model sepatu yang terlihat keren saja karena Anda butuh kenyamanan. Maka kualitas pun menjadi standard nomor satu dalam menentukan pilihan, mengenal tiga jenis sepatu untuk futsal ini menjadi penting agar disesuaikan dengan kebutuhan. 

Inilah 3 Jenis Sepatu Futsal yang Wajib Anda Ketahui

Mengenal Jenis-Jenis dari Sepatu Futsal

Kenyamanan dan keamanan menikmati olahraga futsal tidak terlepas dari pemakaian sepatu yang tepat. Anda bisa memilih satu diantara tiga jenis berikut untuk disesuaikan dengan kebutuhan: 

Sepatu tipe passer,

Tipe pertama untuk sepatu khusus olahraga futsal adalah passer yang punya ciri khas desain sol sepatu dibuat lebih besar. tipe atau jenis sepatu ini sangat cocok untuk para playmaker yakni yang memberikan umpan terbaik bagi pemain striker atau penyerang. Para playmaker ini dipastikan akan membutuhkan tendangan bola yang tepat sasaran supaya bisa diterima dengan baik oleh pemain penyerang. Beberapa brand ternama mengeluarkan sepatu tipe passer ini misalnya saja Umbra Five atau Nike Gato.

Sepatu tipe controller,

Tipikal kedua untuk jenis sepatu futsal yang banyak digunakan pemain adalah tipe controller yang juga kerap disebut tipe dribbler. Sepatu ini sekilas memiliki fungsi yang sama dengan tipe passé hanya saja dibuat lebih ringan. Pemain yang memakainya bahkan mengaku serasa tidak memakai alas kaki saking ringannya bobot sepatu ini. Namun didesain demikian karena mendukung kebutuhan pemain berlari sehingga cocok untuk pemain tengah. Pilihan terbaiknya adalah Nike Tiempo dan juga Specs Tempaya.

Baca juga: Tips Cerdas Membeli Harga Sepatu Futsal yang Murah Tetapi Berkualitas

Sepatu tipe shooter,

Sedangkan untuk pemain futsal yang menempati posisi striker lebih cocok mempergunakan sepatu tipe shooter. Sesuai dengan namanya tipe sepatu satu ini memang dirancang untuk meningkatkan kemampuan menendang bola dengan kuat dan terarah. Tentunya dengan sepatu yang didesain dengan kebutuhan tersebut mampu membantu striker untuk membobol pertahanan lawan. Ada beberapa brand terkemuka yang memproduksi sepatu tipe ini sebut saja seperti Adidas Predator, Nike Mercurial, maupun Joma Toplex. 

Jenis sepatu untuk bermain futsal ternyata cukup beragam dan biasanya dipilih secara teliti oleh pemain futsal profesional. Namun bagi Anda yang juga tertarik bermain secara apik di lapangan futsal bisa memilih sepatu dengan tipe tersebut. Tentunya memilih tipe yang sesuai posisi Anda di lapangan, sebab sepatu untuk pemain tengah memiliki tipe berbeda untuk mereka yang berada di posisi sebagai penyerang. Cobalah untuk mengenal jenis sepatu futsal lebih dalam sehingga tidak lagi salah dalam memilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *