Mengulas Seputar Info Sepakbola Jelang Asian Games 2018

Mengulas Seputar Info Sepakbola Jelang Asian Games 2018

Sebentar lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang pertandingan olahraga terbesar se-Asia yaitu Asian games. Di ajang ini, berbagai cabang olahraga dipertandingkan untuk mengetahui mana yang paling kuat antar negara-negara di benua Asia. Yang paling menjadi sorotan pastinya adalah cabang olahraga sepakbola yang memiliki penggemar terbanyak terutama di Indonesia. Info sepakbola seputar Asian games terus menyoroti dukungan yang diberikan masyarakat untuk timnas U-23 yang nanti akan berlaga membela negara melawan timnas dari negara lain yang sudah mulai berdatangan di Indonesia.

Mengulas Seputar Info Sepakbola Jelang Asian Games 2018

Sepakbola Asian games tahun ini akan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena Indonesia menjadi tuan rumah. Seperti kepercayaan dalam pertandingan sepakbola bahwa supporter selalu membawa semangat dan menjadi pemain ke 12 sehingga bisa membantu pemainnya memenangkan pertandingan. Hal ini juga dirasakan oleh timnas Indonesia yang optimis karena bermain di kandang sendiri. Berbalikan dengan hal tersebut, timnas lawan juga merasakan adanya keuntungan oleh pihak tuan rumah dengan jumlah supporter yang tentunya akan menjadi paling banyak untuk memberikan dukungan.

Meski begitu tak selalu tuan rumah menjadi juara dalam setiap pertandingan sepakbola. Tetap dibutuhkan kekompakan tim, tehnik, strategi dan keberuntungan untuk bisa menjadi pemenang apalagi dengan banyaknya pertandingan yang akan dijalani. Banyak tim dari negara lain yang memiliki prestasi membanggakan di dunia sepakbola seperti timnas negara Jepang, Korea Selatan, EUA, dan Thailand. Pastinya tim lawan akan juga berjuang untuk menjadi pemenang di ajang bergengsi ini untuk mengharumkan nama negaranya.

Baca juga: Kumpulan Berita Timnas Sepakbola Terbaru yang Harus Anda Simak

Selain mengenai supporter, ada sorotan lain di berbagai media info sepakbola menjelang Asian games. Sorotan tersebut adalah mengenai musim di Indonesia yang saat ini berada dalam musim kemarau. Suhu panas di luar ruangan namun dengan angin yang cukup kencang memberikan sensasi berbeda terutama bagi timnas negara lain yang memiliki iklim sebaliknya seperti Korea, Jepang, bahkan negara timur tengah. Meski begitu diharapkan dengan adanya waktu adaptasi yang diberikan menjelang Asian games, para pemain bisa mengatasinya dan tidak menjadikannya alasan untuk tidak bisa bermain maksimal. Info Asian games terbaru menyebutkan bahwa pertandingan timnas sepakbola Indonesia akan dimulai hari Minggu tanggal 12 Agustus ini. Indonesia akan mengawali pertandingan melawan China taipei sebagai anggota group. Setelah itu berturut-turut Indonesia akan melawan timnas negara Palestina, Laos dan Hongkong. 

Dengan dukungan dari masyarakat Indonesia, diharapkan semua atlet nasional bisa memberikan prestasi dan berusaha semaksimal mungkin di kandang sendiri. Perhelatan ini akan dilangsungkan di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang dan akan disiarkan secara langsung di beberapa stasiun televisi swasta dan pemerintah. Berbagai info sepakbola mengenai Asian games juga bisa Anda dapatkan dari berbagai sumber salah satunya melalui internet dan tayangan televisi.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *