Kumpulan Berita Timnas Sepakbola Terbaru yang Harus Anda Simak

Kumpulan Berita Timnas Sepakbola Terbaru yang Harus Anda Simak

Timnas sepakbola Indonesia saat ini menjadi sorotan terutama karena diselenggarakannya Asian Games di Indonesia. Sepakbola yang menjadi permainan olahraga terbesar di dunia termasuk Indonesia memiliki banyak penggemar sehingga harapan masyarakat sangat besar terhadap timnas kesayangannya apalagi bermain di kandang sendiri. Untuk menghadapi lawan-lawannya nanti di Asian games, Timnas U-23 yang kali ini menjadi pemain sudah memusatkan pelatihan dari awal bulan Januari di Bali. Sejak saat itu berita timnas selalu diburu untuk mendapatkan update persiapan terbaru termasuk jadwal latihan, uji coba hingga permainan yang sesungguhnya.

Kumpulan Berita Timnas Sepakbola Terbaru yang Harus Anda Simak

Memasuki bulan Agustus ini, itu berarti latihan untuk Asian games sudah berakhir karena perhelatan akbar ini akan segera dimulai. Untuk ajang sepakbola sendiri akan dimulai dengan pertandingan dari group A dimana Indonesia menjadi salah satu anggotanya dengan 4 negara lain. Pertandingan pertama yang akan dilakukan oleh timnas Indonesia adalah melawan timnas negara China Taipei atau Taiwan yang akan diselenggarakan pada minggu tanggal 12 Agustus ini. Total ada 20 pemain yang tergabung dalam squad Asian games dengan 3 diantaranya adalah pemain senior yang memiliki usia di atas 23 sesuai dengan peraturan FIFA.

Setelah melawan Taiwan, berturut-turut timnas akan melawan anggota dari group A lainnya untuk menentukan juara group dan melaju ke tahapan selanjutnya. Berikut ini adalah berita timnas terbaru yang berisi jadwal permainan selama pertandingan group A di Asian games 2018:

  • Minggu tanggal 12 Agustus 2018 Indonesia vs Taiwan.
  • Rabu tanggal 15 Agustus 2018 Indonesia vs Palestina.
  • Jumat tanggal 17 Agustus 2018 Indonesia vs Laos.
  • Senin tanggal 20 Agustus 2018 Indonesia vs Hongkong.

Dari keempat pertandingan tersebut diharapkan Indonesia mendapatkan skor terbaik sehingga dapat melaju ke putaran selanjutnya apalagi dengan diuntungkannya sebagai tuan rumah.

Sedangkan berita dari group lainnya, timnas Irak telah resmi mengundurkan diri dari Asian games karena memiliki masalah dengan FIFA. Pengunduran diri timnas Irak ini membuat grupnya yaitu group C hanya tersisa 3 negara. UEA mengambil undian baru dan kini menggantikan posisi Irak di group C yang nantinya akan bertanding dengan negara China, Timor leste dan Suriah. Sedangkan timnas Malaysia yang berada di group E masih khawatir dengan kesempatan timnya memenangkan juara group karena di sana ada macan Asia timnas Korea Selatan.

Baca juga: Siapa Sajakah Penghuni Timnas Asian Games 2018 Kali Ini?

Berbagai berita timnas sepakbola masih akan terus berubah seiring dengan hasil pertandingan yang akan segera dimulai. Diharapkan dengan menjadi tuan rumah yang didukung oleh semua masyarakat Indonesia, timnas kita akan memberikan prestasi yang membanggakan setidaknya meningkatkan skor nya di FIFA. Sebagai tuan rumah yang baik, masyarakat pun wajib memeriahkan event Asian Games ini agar sukses dan berjalan dengan aman serta tertib.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *