Beberapa Tips Futsal Ini Pastinya Sangat Berguna untuk Meningkatkan Performa Para Pemain Pemula

Beberapa Tips Futsal Ini Pastinya Sangat Berguna untuk Meningkatkan Performa Para Pemain Pemula

Masyarakat Indonesia pastinya sudah tidak merasa asing lagi dengan permainan atau olahraga yang satu ini karena begitu banyak yang memainkan serta meminati permainan tersebut. Permainan yang satu ini menjadi salah satu jenis olahraga yang dimana teorinya sangat jarang digunakan, namun lebih banyak ke arah prakteknya secara langsung. Permainan yang satu ini juga begitu diminati karena dapat dimainkan dengan teman-teman, dan juga melakukan sparing dengan tim lain dan memperluas pertemanan kita. Selain itu, permainan futsal ini juga tergolong lebih mudah jika dibandingkan dengan sepak bola karena ukuran lapangan yang tidak besar, sehingga para pemula pun dapat menguasai cara bermain futsal dengan lebih cepat dibandingkan dengan permainan lainnya. Para pemula dianjurkan untuk menerapkan beberapa tips futsal yang pastinya akan sangat berguna untuk mendongkrak performa permainan mereka. Berikut inilah beberapa tips berguna tersebut:

Beberapa Tips Futsal Ini Pastinya Sangat Berguna untuk Meningkatkan Performa Para Pemain Pemula

Mengoper

Biasanya para pemain pemula akan mengoper bola dengan sembarangan, dimana mereka tidak melakukan perhitungan atau melihat ke arah yang pemain lainnya dan hanya berfokus pada satu pemain saja. Hal tersebut salah karena mengoper bola pun membutuhkan tingkat akurasi yang tinggi. Anda bisa melakukan operan tersebut dengan menggunakan bagian dalam dan luar kaki, serta menggunakan punggung dan ujung kaki. Namun, akan lebih baik jika Anda melakukan pengoperan tersebut dengan menggunakan bagian dalam kaki untuk hasil yang lebih akurat.

Kontrol

Para pemain baru juga pastinya sering merasa panik ketika sudah mendapatkan bola dan alhasil mereka pun tidak dapat mengontrolnya dengan baik. Tips futsal yang pastinya berguna untuk mengontrol bola adalah dengan menggunakan bagian sol dari sepatu Anda. Cara ini dapat digunakan untuk mengubah arahnya sesuai dengan yang diinginkan. Cara ini baru bisa Anda gunakan ketika tumit menginjak lapangan saja. Pastinya dengan melakukannya, kontrol bola pun akan lebih sempurna dan terarah.

Menggiring

Dalam permainan futsal, menggiring bola juga memerlukan timing yang akurat dan juga tepat. Melakukan dribble atau menggiring ini lebih baik jangan dilakukan terlalu sering. Lebih baik membaginya dengan rekan satu tim karena permainan tersebut sangat mengutamakan kerjasama sebuah tim. Dengan sering membaginya kepada teman, pastinya permainan pun akan lebih berjalan dengan lancar dan membuat setiap pemainnya juga merasa nyaman karena kebagian menyentuh bola.

Baca juga: Beberapa Tips Futsal, Yang Dapat Menjadi Referensi Penggemar Olahraga Tersebut

Menembak

Untuk urusan yang satu ini juga sangat penting untuk menerapkan tips futsal yang membekali para pemain pemulanya. Mencetak gol memang tujuan utama dari permainan yang satu ini, namun pastikan jika Anda sedang menembak memiliki rasa percaya diri dan menggunakan setiap kesempatan yang ada untuk melakukannya. Jika sudah berada sekitar 10 meter dari gawang, maka segeralah mencoba untuk memberi tembakan. Hal tersebut pastinya akan mengasah keterampilan permainan Anda serta membentuk menjadi pribadi yang lebih berani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *