Kecintaan Si kembar Bagas Bagus U16 Pada Dunia Bola

Kecintaan Si kembar Bagas Bagus U16 Pada Dunia Bola

Amiruddin Bagas Kaffa yang merupakan salah satu pemain potesial yang dimiliki indonesia menunjukkan kecintaannya terhadap dunia bola dan juga timnas Indonesia. Ia seakan menjadi andalan bagi tim didikan Fakhri Husaini pada ajang piala AFF U-16 kemarin. Bisa dipastikan bahwa setiap laga ia dimasukkan dalam skuat kesebelasan, meskipun pernah mendapatkan kartu merah pada laga lawan vietnam.

Kecintaan Si kembar Bagas Bagus U16 Pada Dunia Bola

Semangat dan kerja kerasnya bisa kita lihat dalam setiap pertandingan, ia mampu menjadi benteng yang kuat menjaga pertahanan tim indonesia, dan ia juga mampu memberikan assist yang keren bagi saudara kembarnya bagus kaffi sehingga bisa mendapatkan 2 goal hasil kerjasama keduanya. Rasa cintanya terhadap dunia bola memang sudah dimiliki sejak kecil, berdua dengan adik kembarnya mereka berlatih dan sering mengikuti turnamen sepak bola.

Perjuangan mereka untuk masuk skuat timnas pun tidak bisa dibilang mulus, keduanya harus berlatih dengan giat untuk bisa mendapatkan perhatian dari pelatih dan ini terbukti kini keduanya bagaikan sepasang kembar yang tidak bisa dipisahkan dalam keseharian maupun dunia bola.

Ada cerita menarik dari dua saudara kembar ini yaitu karena sulitnya membedakan mereka membuat pelatih salah dalam menempatkan posisi keduanya. Awlanya bagas memiliki posisi sebagai striker dan bagus sebagai bek kanan namun akhirnya posisi tersebut menajdi tertukar. Yang membanggakan adalah keduanya tetap mampu menjalankan posisi tersebut dengan baik dan akhirnya dipertahankan sampai sekarang.

Meskipun kembar identik ternyata keduanya memiliki sedikit perbedaan pada bentuk wajah , jika bagas memiliki bentuk wajah yang lonjong maka berbeda dengan bagus yang justru lebih bulat. Selain itu tinggi badan keduanya juga tidak sama terdapat selisih kurang lebih 3cm pada keduanya. Tanda yang paling mudah ditemukan adalah adanya bekas jahitan pada bagian wajah bagas yaitu dibawah mata.

Baca juga: Dunia Bola Asia Kenaikan Harga Tiket AFF U-19

Pada piala aff u16 ini bisa dibilang merupakan gelaran yang berhasil diraih indonesia dengan sempurna selain sebagai juara pertama timnas juga menjadikan bagus kahfi sebagai topskor dengan perolehan goal 12 ke gawang lawan. Meskipun bagas bukan striker seperti kembarnya namun perjuangannya untuk timnas juga perlu untuk dihargai , ia rela menahan sakit yang membuatnya harus berlaga dengan kepala diperban pada saat laga final lawan thailand. Rasa sakit yang ia alami akibat robek pada pelipis tak menjadikannya sebagai halangan. terbukti ia mampu membuat indonesia bertahan dengan baik agar tidak bisa kebobolan oleh tim thailand.

Bagaimana menarik bukan si kembar timnas u16 ini? semoga mereka bisa terus berjuang dan membawa sepakbola indonesia menjadi lebih baik lagi dan bisa membawa impian masyarakat indonesia mengikuti piala dunia bisa terwujud. Hal tersebut karena kedua pemain memang begitu menyukai dan hobi dalam dunia bola, tentunya dengan bermain bola mereka menjadi dikenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *