Berita Timnas Juara AFF U16 Jadi Kado HUT Indonesia

Berita Timnas Juara AFF U16 Jadi Kado HUT Indonesia

Berita timnas yang membanggakan berhasil ditorehkan oleh tim kembar Bagas Bagus cs pada tahun 2018 ini. Mereka berhasil meraih juara pertama setelah berhasil mengalahkan timnas thailand lewat adu penalty yang harus dialkukan karena perolehan skor seri 1-1 pada laga normal. Perolehan gelar setelah penantian selama 16th tentu menjadi kado terindah bagi ulang tahun bangsa indonesia yang ke 73.

Berita Timnas Juara AFF U16 Jadi Kado HUT Indonesia

Perjuangan panjang dan pantang menyerah yang ditunjukkan mampu membuat masyarakat rela untuk antri panjang demi mendukung secara langsung di stadion gelora delta sidoarjo. Berita timnas yang mampu membuat semua masyarakat bahagia karena memang telah merindukan gelar juara pada ajang sepak bola di kancah internasional.

Jika dilihat dari awal gelara pialan AFF u16 timnas indonesia bermain dengan sangat baik dan pantas untuk menjadi juara. Hal ini dibuktikan mereka menghasilkan 22 goal dan hanya kebobolan 4 goal saja. Bahkan dalam tiga pertandingan yaitu filipina,timor leste dan kamboja berhasil dikalahkan dengan goal tanpa balas yang mengantarkan timnas menjadi juara grup dengan perolehan nilai yang sempurna yaitu 15point.

Pada saat babak semifnal indonesia juga mampu mengalahkan timnas malaysia yang memang sudah dikenal sebagai musuh bebuyutan bagi timnas kita. Skor 1-0 berhasil didapatkan lewat tendangan penalti yang berhasil di esekusi dengan baik oleh bagus kahfi, goal ke 12 yang sukses ia cetak pada ajang piala aff dan menjadikannya sebagai top scrorer. Berita timnas yang sangat membanggakan bukan berhasil menyabet gelar juara dan penghargaan pemain dengan goal terbanyak.

Yang menjadi menarik dalam gelaran juara ini adalah pengulangan sejarah kemenangan timnas atas thailand pada tahun 2002. Sama-sama menjadi juara pertama aff dan menang atas timnas yang sama, perbedaan hanya terdapat pada hasil yang didapatkan jika pada ajang dahulu indonesia bisa menang dengan skro 2-1 pada tahun 2018 ini mereka mendapatkan skor 5-3.

Empat eksekutor asal tim nasional indonesia yaitu Zico, Bagus, David, dan Rendy berhasil melakukan eksekusi dengan sangat baik, begitu juga kiper andalan Ernando yang bisa dikatakan sebagai pahlawan pada final karena mampu menggagalkan 2 upaya pinalti yang dilakukan oleh tim gajah putih.

Baca juga artikel menarik lainnya di bolafutsal.com

Setelah gelaran juara yang didapat pada tahun ini garuda asia juga akan mengikuti gelaran piala asia u-16 di malaysia yang akan digelar pada bulan september. Diharapkan pada ajang tersebut terdapat berita timnas yang membahagiakan kembali karena jika berhasil masuk dalam semifinal mereka dipastikan bisa ikut dalam piala dunia pada 2020.

Sebagai masyarakat indonesia kita wajib untuk selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik bagi timnas u16 supaya mereka tetap bisa meraih prestasi khususnya untuk piala asia agar mimpi bangsa ikut dalam piala dunia bisa terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *