Tips Memilih Sepatu Futsal

Tips Memilih Sepatu Futsal

Futsal merupakan salah satu olahraga yang pemainannya di dominasi oleh permainan kaki. Nah, sebagai permainan kaki, maka untuk bermain futsal tentunya memerlukan sepatu futsal yang tidak boleh sembarangan. Sebab dalam hal ini tentunya sepatu yang baik akan berperan penting dan mendukung Anda semua untuk bermain futsal.  Sepatu yang kurang bagus tentunya akan sulit untuk digunakan dan mengganggu performa Anda.

Tips Memilih Sepatu Futsal

Oleh karena itu untuk menjadi pemain futsal profesional, tentunya Anda membutuhkan sepatu futsal yang bagus pula. Lalu bagaimanakah ciri-ciri sepatu futsal yang bagus? Nah untuk menilai hal ini tentunya ada beberapa pertimbangan. Sebab yang bagus yang mana itu sebenarnya tergantung selera sih. Untuk itu ada beberapa pertimbangan dalam membeli sepatu futsal, diantaranya yaitu sebagai berikut:

  • Pertimbangkan budget

Nah soal beli membeli tentu yang paling dipertimbangkan adalah budget. Sebab bagaimanapun Anda juga tidak bisa memaksakan seberapa budget Anda dalam membeli sepatu untuk olahraga yang satu ini. Asal saja jangan cepat tergoda dengan harga yang terlalu murah sebab selain harga, kualitas juga harus diperhatikan. Usahakan untuk memilih produk-produk dengan merk terpercaya. Jika budget Anda tidak terlalu tinggi, maka Anda dapat memilih sepatu dengan merk-merk lokal yang sudah terpercaya atau jika lebih tinggi lagi, Anda bisa memilih sepatu dengan merk kelas dunia seperti adidas, Nike, ataupun Puma.

  • Sesuaikan sepatu dengan bentuk kaki

Karena sepatu untuk olahraga futsal ini cukup berperan aktif untuk mendukung permainan Anda, jadi tentunya Anda pun harus benar-benar menyesuaikan sepatu dengan bentuk kaki Anda. Pada umumnya ada dua bentuk kaki yaitu wide fit dan slim fit. Coba deh sebelum membeli sepatu, deteksi dulu bentuk kaki Anda.

  • Pertimbangkan bahan sepatu

Tak hanya sepatu untuk futsal saja sih, sebenarnya hampir semua jenis sepatu juga harus dipertimbangkan bahannya. Apalagi olahraga kaki seperti futsal ini, tentu pemilihan bahan haruslah diperhatikan dengan baik. Pada umumnya memang sepatu futsal ini terdiri dari bahan kulit, imitasi, karbon, dan juga kain. Berdasarkan pengalaman sih diantara 4 bahan tersebut yang cukup baik adalah sepatu dengan bahan serat karbon. Dimana bahan ini pada umumnya cukup nyaman dan ringan saat digunakan.

Baca juga artikel menarik lainnya di bolafutsal.org

  • Bahan pada upper

Upper sepatu adalah bagian daripada punggung sepatu, dan tentunya untuk permainan olahraga kaki, bahan daripada punggung atas sepatu ini haruslah diperhatikan dengan baik. Sebab bagian ini menjadi penentu juga dalam menunjang Anda bermain futsal. Pada umumnya produk sepatu untuk futsal ini memiliki dua piliah yaitu upper leather dan juga synthetic. Nah disinilah budget juga akan berbicara, dimana sepatu dengan upper synthetic ini identik digunakan oleh para pemain kelas entry level sebab harganya lebih murah dengan kontur yang lebih kaku, sedangkan upper leather dengan konturnya yang dapat menyesuaikan bentuk kaki akan sangat nyaman ketika digunakan.

Nah, itu dia sob, beberapa pertimbangan saat Anda ingin membeli sepatu futsal, ayo silahkan beli sesuai selera Anda ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *