Jenis Sepatu Futsal Sesuai Gaya Bermain Para Pemain Futsal

Jenis Sepatu Futsal Sesuai Gaya Bermain Para Pemain Futsal

Dalam suatu kompetisi atau pertandingan futsal, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi hasil dari pertandingan tersebut. Faktor-faktor dari mulai kondisi lapangan, wasit, kebugaran pemain, strategi, suporter, skill, sampai dengan jenis sepatu futsal yang digunakan oleh para pemain akan sangat berpengaruh terhadap permainan individu tersebut. Menyesuaikan jenis sepatu dengan gaya bermain dari setiap individu pemain, akan lebih memudahkan, memberikan kenyamanan dan keamanan dari pemain yang bermain dalam lapangan futsal pada saat pertandingan futsal dilaksanakan.

Jenis Sepatu Futsal Sesuai Gaya Bermain Para Pemain Futsal

Para pemain futsal harus tahu dirinya dalam tim tersebut memiliki karakteristik seperti apa saat dirinya bermain. Hal ini akan lebih memudahkan dirinya untuk memilih jenis sepatu yang harus digunakannya. Dalam pemilihan jenis sepatu ini apabila terjadi kesalahan, maka yang terjadi adalah tidak maksimalnya permainan dari seorang individu yang berada di dalam tim futsaal yang dibelanya tersebut. Dan berikut adalah beberapa jenis sepatu futsal yang dapat dijadikan referensi oleh setiap pemain terkait dengan gaya bermain yang dijalankannya.

Jenis sepatu yang pertama yang digunakan oleh seorang pemain futsal adalah jenis sepatu dengan bagian alas yang memiliki tapak lebar dan juga kuat dari segi bahannya. Sepatu jenis ini lebih dipilih oleh setiap pemain yang memiliki gaya bermain passer. Gaya bermain passer adalah gaya bermain dengan tipe pembuat serangan, pengatur tempo, pengatur arah bola, ataau dapat disebut juga dengan bahasa playmaker. Penggunaan jenis sepatu ini untuk seorang playmaker, akan memudahkan dirinya dalam mengatur permainan yang terjadi di dalam tim yang dibelanya.

Untuk jenis sepatu futsal yang kedua adalah jenis sepatu yang digunakan oleh para pemain dengan gaya bermain dribbler. Atau juga dapat disebut dengan bahasa lain adalah tipe menggiring, menggocek bola. Pemain-pemain dengan tipe yang satu ini sangat membutuhkan sepatu dengan karakteristik ringan serta nyaman. Dengan jenis sepatu berkarakter ringan serta nyaman tersebut tentu saja akan memudahkan pergerakan sang pemain untuk bermain-main dengan bola yang sedang dibawanya. Selain digunakan oleh para pemain bergaya dribble, jenis sepatu satu ini juga dapat digunakan oleh para pemain yang memiliki gaya bermain controller, atau pengatur tempo serta pergerakan dari tim.

Baca juga artikel menarik lainnya di bolafutsal.org

Dan jenis sepatu dalam olahraga futsal yang terakhir adalah jenis sepatu yang digunakan oleh para pemain berkarakter shooter. Pemain dengan gaya bermain seperti  ini jika dalam sepakbola adalah seorang striker yang tugasnya adalah finishing atau menghasilkan gol bagi tim yang dibelanya. Untuk itu, para pemain tipe ini membutuhkan sepatu futsal yang kuat  dari segi bahan dan mampu melindungi kaki dari sang pemain saat melakukan perusakan terhadap lini pertahanan dari lawan. Tiga jenis sepatu futsal dalam artikel ini dapat menjadi salah saatu referensi bagi setiap pemain futsal untuk dapat memilih sepatu futsal sesuai degan karakter bermain yang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *