Dunia Bola : Dukungan Suporter Untuk Mental Timnas Indonesia U-19

Dunia Bola : Dukungan Suporter Untuk Mental Timnas Indonesia U-19

Dunia Bola Asia Tenggara pada saat ini sedang diramaikan dengan digelarnya Piala AFF U-19. Salah satu negara yang mengalami peningkatan animo suporter adalah Indonesia. Hal ini juga dikarenakan gelaran Piala AFF U-19 ini diselenggarakan di Indonesia. Dengan negara Indonesia yang ditunjuk sebagai tuan rumah, hal ini membuat tim nasional Indonesia U-19 mampu bermain dengan sangat luar biasa. Bersaing dan mendapatkan kemenangan hingga berhasil lolos dari fase grup untuk berlaga pada partai semi final berhadapan dengan tim nasional Malaysia pada Kamis, 12 Juli 2018 ini.

Dunia Bola : Dukungan Suporter Untuk Mental Timnas Indonesia U-19

Selain faktor pemain dan juga pelatih dengan strategi serta skill yang mumpuni, tim nasional Indonesia berhasil berlaga dengan sangat luar biasa dalam gelaran Piala AFF U-19 ini juga dikarenakan faktor pendukung atau suporter yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Apresiasi serta dukungan yang datang dari para suporter ini baik secara langsung maupun tidak, menjadikan mental dari anak asuh Indra Sjafri ini meningkat. Peningkatan mental tim nasional Indonesia U-19 ini juga memberikan dampak yang sangatlah positif untuk setiap pertandingan yang dijalani oleh tim nasional Indonesia U-19 dalam gelaran Piala AFF U-19 tahun 2018 ini.

Seperti yang telah diketahui bahwa sampai dengan saat ini dunia bola bangsa Indonesia tidak pernah sepi dan surut atas dukungan serta animo para suporter yang mendukung tim nasional Indonesia. Para suporter ini bahkan rela hadir secara langsung di stadion untuk menyaksikan dan mendukung tim nasional Indonesia dalam menjalani partai-partai, pertandingan yang sedang dilaksanakannya. Tidak terkecuali dengan U-19 ini. Para suporter yang pada saat kompetisi antar tim se-Indonesia mendukung tim kesayangannya, dapat bersatu dan memberikan kekuatan mental kepada tim nasional Indonesia dari mulai senior sampai dengan yang terkecil untuk bisa mengakhiri pertandingan dengan hasil yang sangat memuaskan.

Seperti pada perhelatan Piala AFF U-19 ini misalnya, atmosfer para suporter Indonesia U-19 berhasil meningkatkan daya juang dari tim yang diasuh oleh coach Indra Sjafri ini. Dukungan yang diberikan para suporter inipun mendapatkan apresiasi secara khusus yang diutarakan oleh coach Indra Sajfri sendiri. Sang pelatih tim nasional Indonesia U-19 ini menyatakan bahwa masyarakat Indonesia yang memiliki antusias tinggi untuk mendukung tim nasional Indonesia U-19, memberikan motivasi tersendiri yang sangatlah baik untuk laga-laga yang dijalani oleh tim nasional Indonesia U-19 pada gelaran Piala AFF U-19 tahun 2018 ini.

Baca juga artikel menarik lainnya di bolafutsal.org

Selain memberikan apresiasi kepada para suporter tim nasional Indones U-19 ini, sang pelatih juga menghimbau kepada para suporter agar dapat berlaku tertib sehingga tidak akan merugikan pihak manapun. Dunia bola perhelatan Piala AFF U-19 tahun 2018 ini telah masuk partai semi final dimana tim nasional Indonesia akan bertemu Malaysia dan tim nasional Thailand akan bertemu Myanmar untuk memperebutkan tiket menuju partai final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *