Berita  Bola Semi Final Piala Dunia 2018, Perancis Vs Belgia

Berita bola dari kancah perhelatan sepakbola terbesar didunia antar negara yakni Piala Dunia 2018. Perhelatan terbesar diseluruh dunia yang diikuti oleh beberapa negara dunia ini menyisakan beberapa pertandingan lagi, sebelum pada akhirnya mencapai partai puncak final Piala Dunia 2018. Pada hari Selasa 10 Juli 2018 kemarin, tepatnya pada Rabu dini hari, satu partai semifinal telah selesai di selenggarakan. Stadion St Petersburg menjadi saksi bertemunya dua tim hebat Perancis vs Belgia untuk memperebutkan tiket menuju ke partai final piala dunia tahun 2018 ini.

Berita  Bola Semi Final Piala Dunia 2018, Perancis Vs Belgia

Berita bola mengenai kedua tim yang sama-sama tampil eksklusif dengan para pemain bintang negaranya. Baik para pemain Perancis ataupun Belgia pada perhelatan semifinal ini sama-sama bekerja keras demi lolosnya negara yang dibelanya pada partai puncak final. Semenjak peluit babak pertama dibunyikan, Belgia telah agresif menekan pertahanan dari Perancis, dan alhasil pada menit ke-15 babak pertama pertandingan, Belgia berhasil mendapatkan peluang melalui kaki Eden Hazard. Namun sangat diisayangkan, tendangan yang dilesatkan oleh Eden Hazard masih menyamping dan tidak terlalu membahayakan gawang Perancis yang dijaga oleh kipernya Hugo Lloris.

Lalu kemudian, pada menit ke-18, Blaise Matuidi yang merupakan seorang punggawa Perancis, mendapatkan sebuah peluang emas dengan melansungkan sontekan kerasnnya menuju gawang Belgia yang dijaga ketat oleh Thibaut Courtois. Courtois pun berhasil mendekap bola lesakan tersebut dan mengamankan gawang dari tim nasional Belgia. Sama-sama saling menyerang, kedua tim pada akhirnya harus merasa puas dengan skor imbang hingga peluit babak pertama di tiup oleh wasit.

Masuk babak kedua berita bola Piala Dunia 2018, kedua tim kembali dengan semangat tingginya untuk saling menyerang demi menghasilkan sumbangan gol untuk tim nasional yang sedang dibelanya tersebut. Menit 51, pihak Perancis mendapatkan peluang tendangan pojok yang dieksekusi oleh salah saatu bintangnya Antoine Griezman. Tendangan pojok yang sangat indah ini lansung mengarah ke area penalti dari tim nasional Belgia. Tidak menunggu lama, Samuel Umtiti yang berada di area tersebut lansung menyundul bola dan bola mengalir deras masuk ke dalam jala gawang dari Thibaut Courtois.

Baca juga artikel menarik lainnya di bolafutsal.org

Gol dari Samuel Umtiti ini pun merubah keadaan pertandingan menjadi keunggulan Perancis atas Belgia dengan skor 1-0. Setelah gol ini tercipta, Belgia pun tampil lebih agresif dan berhasil mendapatkan begitu banyak peluang. Namun Hugo Lloris yang menjadi penjaga gawang dari tim nasional Perancis sangat digap untuk menghentikan setiap peluang yang dihasilkan oleh tim nasional Belgia. Hingga peluit babak kedua ditiup akhirnya, Perancis berhasil mengamankan tiketnya menuju ke partai final Piala dunia 2018. Untuk partai final ini, Perancis akan menunggu hasil akhir pertandingan dari Inggris yang berhadapan dengan Kroasia pada Rabu 11 Juli 2018 atau tepatnya Kamis dini hari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *