Tips Memilih Baju Jersey Bola yang Berkualitas

Tips Memilih Baju Jersey Bola yang Berkualitas

Jersey bola tentu saja menjadi benda yang harus dimiliki oleh penggemar sejati olahraga sepakbola. Apalagi jika Anda memiliki tim favorit, tentu sudah menjadi hal wajib untuk memiliki jerseynya. Anda bisa membeli baju jersey tim bola di berbagai tempat dengan beragam pilihan kualitas, mulai dari KW3, KW2, KW1, KW Super, Grade Ori, hingga Player Issue. Namun dalam membeli jersey kualitas apapun Anda harus cermat dalam memilih dan jangan sampai tertipu. Berikut kami berikan tips cara memilih jersey bola yang berkualitas.

Tips Memilih Baju Jersey Bola yang Berkualitas

Ketahui Dulu Macam-macam Kualitas Jersey

Seperti yang sudah kita ketahui, baju jersey bola terdiri dari berbagai macam kategori kualitas. Di Indonesia, KW3 merupakan jersey dengan kualitas paling rendah. Sedangkan Player Issue merupakan jersey yang kualitasnya paling tinggi. Detail pakaian, bahan pembuatan, tag, sampai teknologi yang digunakan jersey Player Issue memiliki kemiripan hingga 99% dari jersey aslinya yang digunakan oleh pemain. Namun harganya tentu saja sebanding dengan kualitasnya, semakin tinggi kualitas, maka harganya pun akan semakin mahal.

Semakin Detail Semakin Bagus

Baju jersey bola yang berkualitas bagus biasanya memiliki detail yang sangat mirip dengan jersey aslinya. Perhatikanlah beberapa bagian jersey mulai dari kualitas bahan, sablon, tag, barcode, washing intruction, ukuran logo, dan lain sebagainya. Jersey yang kualitasnya bagus memiliki sablon dengan tekstur halus, rapat, dan timbul. Di bagian tag biasanya terdapat angka barcode. Kemudian tag instruction washing tertulis lengkap menggunakan bahasa tempat jersey tersebut dijual. Pastikan juga seluruh jahitan authectic rapi dan ukuran logo atau emblem mirip dengan ukuran aslinya.

Baca juga: Cara Mengetahui Jersey Timnas Argentina Asli atau Palsu

Perhatikan Bahan Jersey

Setiap kualitas jersey, mulai dari KW3 hingga original memiliki kualitas bahan yang berbeda-beda. Tetapi bahan dasar yang digunakan biasanya dari polyester. Baju jersey yang berkualitas seperti grade ori dan Player Issue umumnya memiliki bahan yang bagus, halus, dan warnanya lebih cerah. Peletakan bagian-bagian jersey seperti logo, nomor punggung, dan tulisan-tulisan lainnya pun dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Selain itu, jersey berkualitas juga memiliki jahitan yang halus serta bordiran yang rapi.

Belilah di Toko yang Terpercaya

Jika Anda ingin membeli baju jersey kualitas original, disarankan untuk membeli di outlet resminya. Misalnya Anda ingin membeli jersey Manchester United, maka belilah di outlet resmi milik Adidas. Karena biasanya setiap apparel telah membuka outlet resminya di setiap negara, termasuk di Indonesia. Atau jika ingin membelinya secara online, belilah melalui situs resminya. Sedangkan jika Anda ingin membeli jersey dengan kualitas yang lebih rendah, tipsnya yaitu pilihlah toko online yang terpercaya dan professional. Sebaiknya hindari pembelian di website yang menggunakan platform dengan domain gratisan. Ciri-cirinya yaitu pada linknya menggunakan akhiran blogspot.com atau wordpress.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *