Sejarah Kostum Timnas Indonesia dalam Berbagai Pertandingan

Sejarah Kostum Timnas Indonesia dalam Berbagai Pertandingan

Sebagai pendukung yang antusias untuk Timnas Indonesia kurang komplit jika anda menyaksikan pertandingan tanpa menggunakan jersey kebanggan dari skuar garuda Indonesia. Memiliki jersey dengan penuh kenangan dalam pertandingan besar merupakan catatan tersendiri bagi para penggemar jersey.

Sejarah Kostum Timnas Indonesia dalam Berbagai Pertandingan

Jika koleksi anda belum komplit kami akan memberikan catatan sejarah penting Timnas Indonesia dalam kompetisi besar yang pernah dijalani, dan jersey kebanggaan menjadi salah satu saksi sejarah perjuangan kuat garuda indonesia, berikut deretan jersey yang menjadi kebanggan dan layak untuk dikoleksi.

Jersey Asian Cup 2007

Jersey untuk timnas indonesia tahun 2007 menjadi salah satu kostum yang layak untuk anda koleksi karena sangat menarik skuat garuda masuk dalam fase group Piala Asia. Meski dalam ajang tersebut skuat garuda gagal lolos namun itu perjuangan yang layak mendapatkan apresiasi tersendiri.

Dalam pertandingan fase group tersebut Indonesia berhasil mengalahkan bahrain dan berhasil menyulitkan timnas Korea Selatan dan Arab Saudi.

Jersey Home AFF Cup 2012

Kenapa jersey ini masuk dalam sejarah yang layak untuk dikoleksi, karena jersey ini dibuat dari bahan poliester atau dari bahan daur ulang, dari pabrikan nika yang menjadikan botol plastik yang sudah tidak digunakan menajdi bahan jersey yang nyaman dan sangat keren untuk timnas.

Jersey ini digunakan pada saat Timnas Indonesia bermain dalam kompetisi AFF Suzuki Cup tahun 2012 serta dikenakan dalam pertandingan bulan November hingga Desember 2012.

Jersey Home Piala Tiger 2002

Tahun 2002 menjadi saksi sejarah Timnas Indonesia hampir saja bermain dalam ajang piala dunia yang diadakan di Korea dan Jepang, karena gagal mengalahkan timnas China ahirnya gagal masuk dalam ajang kompetisi dunia. Namun jersey itu layak untuk dikoleksi karena tahun itu juga Timnas Indonesia bermain bagus dalam pertandingan piala tiger tahun 2004.

Jersey Piala Tiger 2000

Pada tahun 2000 indonesia kembali mencatatkan sebagai runer up dalam kompetisi AFF, namun itu pertandingan yang sangat membanggakan karena perjuangan dari timnas luar biasa dan layak untuk diberikan apresiasi, jersey dalam kompetisi tersebut cukup menark dengan mengusung warna merah kombinasi celana warna putih dengan disupport daari Asics yang membuat jersey tersebut sangat brkualitas.

Jersey Tahun 2017

Jersey ini menjadi salah satu jersey Timnas Indonesia yang layak untuk dikoleksi yang diproduksi dari brand ternama nike yang pasti kualitas tidak perlu anda ragukan lagi. Dengan menggunakan bahan poliester dengan berbahan kain Dri-Fit menggunakan loga bordiran sedangkan logo sponsor menggunakan bahan polyflek dengan heat-press.

Baca juga: Daftar Jersey Terbaik Timnas Indonesia

Semoga deretan jersey tersebut menambah koleksi anda dan semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *