Rekomendasi Nama Pemain Baru untuk Perkuat Timnas Indonesia U-23

Rekomendasi Nama Pemain Baru untuk Perkuat Timnas Indonesia U-23

Hingga pertengahan tahun 2018, Luis Mila selaku pelatih dari timnas Indonesia U-23 tetap melakukan perombakan dan mencari pemain yang pas agar bisa dimainkan dan memperkuat timnas. Salah satu kendala utama yang dimiliki oleh tim nasional Indonesia adalah kurang tajamnya lini depan sehingga penyelesaian menjadi kurang mantab dan akhirnya hasil yang diperoleh kurang maksimal misalnya hanya mendapatkan skor imbang padahal jika dilihat dari statistik, seharusnya Indonesia bisa menang melawan lawannya.

Rekomendasi Nama Pemain Baru untuk Perkuat Timnas Indonesia U-23

Tidak heran jika hingga beberapa waktu yang lalu, Luis Mila terlihat pusing untuk menentukan striker yang tepat yang akan ditempatkan di lini terdepan. Sehingga tidak heran jika formasi di timnas berubah-ubah. Beberapa nama yang pernah Luis Milla gunakan dalam formasi yang ia bentuk untuk mencari lini depan yang terbaik adalah Ahmad Nur Hardianto, Lerby Eliandry, Marinus Wanewar, Ilija Spasojevic dan Ezra Walian.

Namun, setelah mencoba nama-nama di atas untuk pertandingan baik di timnas Indonesia u-23 ataupun yang senior, hasilnya masih belum cukup memuaskan. Akan tetapi, beberapa waktu yang lalu, pelatih asal Spanyol tersebut disodori nama baru untuk memperkuat Indonesia. Nama yang direkomendasikan ke pelatih asal Spanyol tersebut adalah Rivaldy Bauwo yang merupakan pemain muda asal Arema FC yang mengisi bagian penyerang.

Uniknya rekomendasi nama yang diberikan ke Luis Milla ini bukan berasal dari kalangan atas misalnya dari kalangan para asisten pelatih ataupun dari petinggi PSSI melainkan dari netizen yang merekomendasikannya lewat Ig yang dimiliki oleh Luis Milla, bahkan tidak sedikit yang memberikan pujian di akun dari Bauwo terutama setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC. Para netizen menganggap jika pemain muda asal Arema FC ini layak untuk dipertimbangkan agar bisa bermain di ajang Asian Games dan juga di Piala AFF 2018. Hal ini disebabkan karena pemain yang pernah membela Kaltim saat PON ini dinilai layak karena mampu bermain bagus untuk Singo Edan hingga beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Mengulas Tentang Model Jersey Terbaru Timnas Indonesia

Permainan Bauwo dinilai sukses kala ia mampu menyumbang 2 gol saat Arema FC melawan Bhayangkara FC dan salah satu golnya yang disarangkan pada menit ke-47 diciptakan dengan cara yang mengundang decak kagum. Ia melakukan solo run sebelum akhirnya mampu memperdayai Jajang Mulyana dan akhirnya memasukkan gol ke gawang Awan Setho. Sayangnya, walaupun pemain Arema FC ini direkomendasikan untuk timnas Indonesia U-23, ia tidak bisa bermain untuk timnas. Hal ini disebabkan karena pemain yang pernah menjadi top scorer Liga 2 musim 2017 tersebut sudah berusia 24 tahun sehingga jikapun akhirnya ia dipilih oleh Luis Milla, pemain yang membela tim asal Malang ini hanya bisa masuk ke timnas Senior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *