Cara Merawat Sepatu Nike Running

Cara Merawat Sepatu Nike Running

Untuk anda yang memiliki aktifitas olahraga berlari tentunya sudah tidak asing lagi dengan sepatu nike running, sepatu ini memang sering dipakai sejumlah olahragawan diberbagai belahan dunia. Karena sepatu ini memiliki kualitas serta model yang cukup menawan dan salah satu sepatu yang durable saat dikenakan.

Namun bagi anda yang masih awam dalam merawat serta membersihkan sepatu nike running, kami akan memberikan tips mudah merawatnya. Hal ini agar sepatu kesayangan anda lebih terjaga awet dan bisa digunakan setiap hari, simak dibawa ini.

Cara Merawat Sepatu Nike Running

Cara Membersihkan

  • Lepaskan tali sepatu

Langkah pertama anda membersihkan kotoran yang ada dalam sepatu nike running, biasanya ketika anda menggunakan dalam olahraga debu serta kerikil masuk kedalam sepatu.

  • Bersihkan menggunakan sabun cair

kemudia anda mengambil sabun cair agar lebih mudah membersihkan bagian sempit dari sepatu anda setelah itu basahi dengan menggunakan air jang terlalu banyak karena justru akan lama proses pembersiahannya.

  • Bersihkan dengan sikat gigi bekas

Dengan menggunakan sikat gigi bekas tentunya bulu sikat lebih lembut dan tidak kaku, hal ini untuk menjaga permukaan sepatu agar tetap lembut dan tidak rusak. Pada saat menyikat sepatu sesuaikan dengan cairan sepatu yang sidah anda tuangkan kebagian yang sudah tekan sabun.

  • Penjemuran

Untuk jenis sepatu ini tidak seperti sepatu yang lain, sepatu ini tidak bermasalah meski dijemur dibawah terik matahari akan tetapi anda juga harus memperhatikan jika sepau sudah kering segera anda ambil jangan terlalu berlebihan dibawah matahari. Bukan rusak bahan dari sepatu namun warna dari sepatu akan sedikit memudar jika berlebihan terkena sinar matahari.

  • Menggunakan kain lap

Mengeringkan sepatu nike running bisa anda lakukan dengan mengeringkan menggunakan kain lap yang mudah menyerap air setelah menggunaan hair dryer agar sepatu cepat kring dan anda bisa membersihkan kapan saja.

Cara Merawat

  • Chek bagian sepatu

Langkah sangat penting untuk melihat kondisi sepatu setelah anda berolahraga tentunya cukup melihat bagian luar saja. Jika terdapat bagian yang harus dibenahi sebaiknya anda segera mengambil langkah cepat dan bersihkan kesuluruh bagian tersempit untuk menghindari batu kecil atau debu yang ada dalam sepatu.

  • Bersihkan sebelum disimpan

Sebelum anda menyimpan sepatu nike running sebaiknya anda membersihkan dulu karena saah satu langkah dasar yang harus anda lakukan agar waktu anda menggunakannya lagi tidak terkendala kondisi sepatu yang masih kotor yang tidak membuat nyaman anda aktifitas.

  • Tempat penyimpanan

Agar sepatu lebih terjaga sebaiknya anda simpan di kotak khusus sepatu, hal ini bertujuan aagar sepatu tidak mudah terkena kotoran dan debu serta air yang akan merusak kondisi sepatu, setelah itu cek kondisi ruangan hindarkan dari tempat yang lembab.

Baca juga https://bolafutsal.org/

Sangat mudah bukan? Anda tidak membutuhkan boaya mahal untuk perawatan sepatu nike kesayang Anda, Semoga artikel ini bermnfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *