4 Cara Mudah Memilih Sepatu Takraw Berkualitas

4 Cara Mudah Memilih Sepatu Takraw Berkualitas

Sepak takraw pada dasarnya merupakan olahraga yang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan sepak bola, hanya saja olahraga yang satu ini cukup unik, dimana bola nantinya tidak boleh menyentuh tanah, melainkan cara menendangnya adalah ke atas. Bola yang digunakan juga khusus, yaitu memiliki bahan dari rotan dan terbilang cukup ringan sehingga bisa secara mudah mengudara. Meskipun dari segi permainan tidak begitu membutuhkan tendangan yang kuat, karena lebih ditujukan pada skill, namun tetap saja pemain membutuhkan sepatu takraw yang tepat untuk bisa bermain secara nyaman.

4 Cara Mudah Memilih Sepatu Takraw Berkualitas

Faktanya memang olahraga yang satu ini membutuhkan serangkaian sarana dan juga prasarana penunjang untuk bisa memenangkan pertandingan tersebut. Diantara yang paling penting adalah sepatu yang digunakan harus berkualitas, sepatu khusus untuk permainan sepak takraw, lalu apakah dijual di pasaran, sudah pastinya ada, bahkan banyak merk yang mengeluarkan seri tersebut.

Berikut ini diantara beberapa tips memilih sepatu takraw berkualitas untuk menunjang permainan Anda tersebut, yaitu:

  1. Pertimbangkan manfaat lainnya selain untuk kebutuhan bermain sepak takraw, karena memang olahraga yang satu ini jarang kali dilakukan, karena sangat jarang yang memiliki keahlian untuk melakukannya, maka lebih aman belilah yang multifungsi, artinya selain dapat dipakai untuk bermain sepak takraw juga untuk menunjang kegiatan lainnya seperti jalan-jalan atau berlari.
  2. Belilah ukuran yang pas dengan kaki, sangat di wanti-wanti bagi konsumen yang ingin membeli sepatu olahraga, khususnya olahraga bola, apapun jenisnya baik itu sepak bola, futsal maupun sepak takraw adalah untuk membeli yang berukuran pas sesuai dengan kaki, karena takutnya ketika digunakan untuk menendang nantinya sepatu akan copot jika pemilihan ukuran kebesaran, atau tidak nyaman digunakan bermain ketika ukurannya kekecilan.
  3. Coba terlebih dahulu, waktu mencoba sepatu yang paling aman adalah di sore hari, karena pada waktu ini kondisi kaki tengah mengembang paling maksimal atau berukuran paling besar dibandingkan dengan waktu-waktu lainnya. bawalah serta kaos kaki pada saat mencobanya, untuk menentukan ukuran yang benar-benar tepat.
  4. Pilih merk yang berkualitas, pilihan merknya ini sendiri begitu banyak, dari yang lokalan sampai dengan luar negeri, pertimbangkanlah merk yang dikenal memiliki kualitas bagus, juga sesuaikan dengan budget atau keuangan yang Anda miliki tersebut, mengingat belum tentu produk yang diinginkan harganya dapat dijangkau dengan keuangan. Jika ingin harga yang murah namun kualitas bagus, maka pertimbangkan beli ketika tengah diskon.

Baca juga Manfaat Sepak Takraw dan Cara Memilih Sepatu Takraw

Agak sulit memang memilih sepatu takraw yang terbaik, apalagi di dalam negeri sendiri penggemar olahraga yang satu ini juga jarang, kebanyakan diantara mereka lebih senang membeli jenis sepatu yang lainnya yang lebih multifungsi, sehingga tidak sia-sia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *