4 Bintang Sepak Bola Legendaris di Dunia yang Harus Anda Tahu

4 Bintang Sepak Bola Legendaris di Dunia yang Harus Anda Tahu

Sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling populer di dunia dan mempunyai banyak penggemar yang tersebar di berbagai negara. Ada banyak ajang yang ditunggu-tunggu dari cabang ini misalnya Piala Dunia yang diadakan setiap 4 tahun sekali yang akan menyedot berbagai juta pasang mata dan juga banyak kompetisi di tingkat negara ataupun benua yang selalu diikuti oleh penggemar bola setiap tahunnya. Sehingga boleh dikatakan bahwa cabang olahraga ini merupakan olahraga yang paling populer dan melahirkan banyak bintang terkenal dan legendaris. Ada banyak nama seperti David Beckam, Christiano Ronaldo, ataupun Lionel Messi yang menjadi nama besar di dunia bola. Selain itu ada juga beberapa nama legendaris yang pasti dikenal oleh penggemar bola karena sejarah dan prestasinya seperti empat nama berikut ini:

4 Bintang Sepak Bola Legendaris di Dunia yang Harus Anda Tahu

Pele

Ketika menyebut nama legendari bola nama yang satu ini pastinya tidak boleh ketinggalan. Pele merupakan nama legenda pemain bola yang berasal dari Brazil. Pele sekarang tentunya sudah tidak bermain lagi secara profesional tetapi namanya masih disegani dan diingat oleh penggemarnya. Ia juga dikenal sebagai striker terbaik yang tercatat dalam sejarah dengan berbagai prestasi cemerlangnya. Dimana Pele mempunyai rekor dapat untuk mencetak gol sebanyak 1281 gol dalam 1363 pertandingan. Sehingga dari statistik tersebut dapat diketahui bahwa Pele merupakan striker yang rajin mencetak gol. Pele sendiri mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik sepanjang abad dari Federasi Internasional Statistik dan Sejarah Sepakbola.

Maradona

Nama legenda selanjutnya dalam dunia sepak bola tentunya yang juga sudah banyak dikenal oleh penggemar bola adalah Diego Maradona. Pemain yang berasal dari Argentina ini terkenal dengan sebutan tangan Tuhan dan mempunyai skill pemain bola kelas satu. Dengan tubuhnya yang mungil, Maradona dikenal mempunyai kemampuan lari yang kencang dan juga teknik terbaik. Maradona bermain dalam posisi gelandang dan memberikan penampilan yang cemerlang semasa karirnya.

Ronaldo

Nama legenda bola selanjutnya yang paling terkenal adalah Ronaldo yang juga berasal dari Brazil. Ronaldo sendiri bermain untuk posisi striker dan muncul pertama kali pada Piala Dunia 1994 ketika saat itu ia hanya berumur 17 tahun. Sedangkan untuk masa kejayaannya adalah pada Piala Dunia 2002 yang dapat untuk mengantar Brazil menjadi juara Piala Dunia untuk kelima kalinya. Ronaldo juga memegang rekor sebagai pemain yang mencetak rekor terbanyak di Piala Dunia.

Baca juga Inilah Manfaat Lain dari Sepak Bola yang Tidak Disadari Oleh Banyak Orang

Ronaldinho

Bintang Barcelona dan Brazil ini juga menjadi pemain legendaris dari cabang olahraga sepak bola. Ronaldinho mempunyai julukan sebagai the magic man karena merupakan pemain yang luar biasa. Ia mempunyai teknik yang lengkap dan juga mumpuni sebagai pemain baik dari dribble, passing, finishing an juga free kicknya. Sehingga menjadi pemain yang lengkap dan legendaris.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *